Semakin Dekat dengan Pembaca

Misteri Paus Terdampar di Sidem Terkuak

BESUKI, Radar Tulungagung – Misteri terdamparnya paus kepala melon di Pantai Sidem, Desa Besole, Kecamatan Besuki, awal bulan lalu akhirnya terkuak.

Departemen Patologi Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga telah melakukan pemeriksaan dan memperoleh beberapa analisis. Hingga hasilnya tidak menemukan tanda makanan di lambung paus.

“Kami telah memeriksa 1 ekor paus kepala melon. Jenis kelaminnya betina dan masih berusia produktif. Jadi bukan anakan paus. Tapi tidak terlalu tua, usia pastinya kami tidak bisa memastikan. Paus tersebut mendekati dewasa,” kata anggota departemen Patologi Veteriner drh Bilqisthi Ari Putra.

Pada sistem reproduksi dan sistem pencernaan tidak ada makanan sama sekali. Antara mamalia itu tidak ingin makan karena sakit atau memang sedang mencari makanan, tapi tidak menemukan.

Pada sistem reproduksinya tim dokter menemukan pendarahan di kandungan.

“Kami menyimpulkan apakah ada infeksi di kandungan, baru selesai kawin, atau keguguran. Kami tidak bisa menjawab secara pasti penyebabnya terdampar atau mati,” papar dokter hewan dari FKH Unair.

Bilqisthi menyebut paus mengalami masalah kendo metritis, lambung kosong, warna pucat atau anemis, kista pada beberapa organ. (jar/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.