Semakin Dekat dengan Pembaca

MPP-Gedung Baru SMPN 6 Masuk Proyek Strategis Tuntaskan Program, Minta ASN Kerja Lebih Optimal

KOTA BLITAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyiapkan sejumlah rencana proyek strategis di tahun ini. Proyek tersebut menyedot anggaran yang cukup besar hingga miliaran rupiah.

Proyek strategis itu di antaranya adalah pembangunan mal pelayanan publik (MPP) hingga gedung baru SMPN 6 Blitar. Rencana proyek itu telah disusun dan ditargetkan terlaksana tahun ini. Itu seperti pembangunan MPP yang merupakan intruksi dari pemerintah pusat. “Untuk pembangunan MPP, kami memanfaatkan aset bangunan gedung Graha Patria. Tahun ini kami fokus mengerjakan konstruksi dan interiornya,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Blitar Heru Eko Pramono kepada Koran ini, kemarin (17/1).

Sesuai rencana, gedung yang sering disewakan untuk kegiatan masyarakat itu bakal direnovasi total. Pemkot menyulap gedung tersebut sesuai dengan standar MPP. “Anggaran yang disiapkan tahun ini sekitar Rp 3,8 miliar. MPP ini kami bangun secara bertahap menyesuaikan ketersediaan anggaran,” ujar mantan camat Sananwetan ini.

Sementara itu, untuk pembangunan gedung baru SMPN 6 Blitar, pemkot memanfaatkan lahan kosong milik Pemkot Blitar di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan. Pembangunan dilakukan secara bertahap mengingat anggaran daerah yang terbatas. Total alokasi anggaran yang disiapkan mencapai Rp 48 miliar.

Terpisah, Wali Kota Blitar Santoso mendorong para aparatur sipil negara (ASN) Kota Blitar untuk lebih optimal dalam bekerja. Menuntaskan program-program kegiatan 2023 yang telah disusun. Baik itu kegiatan fisik maupun nonfisik.

Sebagai bentuk komitmen ASN dalam menjalankan tugasnya, wali kota akan melakukan penandatanganan pakta integritas. Penandatangan itu ditujukan khusus pada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). “Kami ajak kepala OPD berkomitmen menuntaskan program prioritas yang telah disusun. Semua itu demi kepentingan masyarakat sehingga masyarakat benar-benar merasakan dampak dari pembangunan Kota Blitar,” tandasnya. (sub/c1)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.