Semakin Dekat dengan Pembaca

MTsN 2 Tulungagung Bekali Siswa Ilmu Jurnalistik hingga Videografi

Tulungagung – MTsN 2 Tulungagung menggelar diklat jurnalistik bagi siswanya. Madrasah dengan sebutan Madsanduta ini menggandeng Jawa Pos Radar Tulungagung. Diklat jurnalistik berlangsung seru tetapi juga serius. Selama diklat, para peserta mendapatkan ilmu jurnalistik hingga videografi.

Diklat jurnalistik diikuti sebanyak 60 siswa gabungan dari kelas VII, VIII, dan IX. Agenda diklat jurnalistik berlangsung pada Selasa (10/1) di madrasah yang berada di Jalan Raya Tanjung Tunggangri, Kecamatan Kalidawir ini. Ada tiga materi yang disampaikan dalam tiga kelas berbeda. Yakni, kelas menulis dan fotografi dengan narasumber Yanu Aribowo dan Satria Cahyono. Kemudian, ada kelas layout desain grafis dengan narasumber Hendra Novias, serta kelas videografi dengan narasumber Luqman Hakim dan Intan Puspita Sari.

Diklat jurnalistik diikuti sebanyak 60 siswa dengan tiga kelas berbeda. Para siswa memilih sendiri kelas mana yang akan mereka ikuti, sesuai dengan keinginan dan bidang mana yang mereka sukai. Antusiasme siswa terlihat ketika mereka mengikuti dan menyimak materi demi materi yang disampaikan para narasumber sejak pagi sampai siang.

Kepala MTsN 2 Tulungagung, Drs H Hardiyono MAg mengungkapkan sangat mendukung kegiatan positif yang diikuti para siswa. “Pendidikan pelatihan terkait jurnalistik digital membawa kemajuan dan semangat untuk terus berkarya, berinovasi terkait karya tulis maupun digital. Yang diharapkan bisa memberi motivasi untuk para siswa dan guru, bahwa kegiatan jurnalistik sangat dibutuhkan ke depannya,” ungkap pria ramah ini. (rif/c1/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.