Semakin Dekat dengan Pembaca

Nikmati Waktu Luang, Kades Desa Tugu Parlan Pelihara Hewan dan Sukai Seni Ukir Kayu

TULUNGAGUNG- Hobi Parlan sudah dijalani puluhan tahun terakhir. Hobi itu dilakukan untuk menyegarkan pikiran usai menjalani rutinitas sehari-hari. Di rumah sederhana Parlan yang ada di Desa Tugu, dia memiliki hewan peliharaan seperti babi hutan dan musang. Hewan peliharaan itu ditaruh di kandang khusus sehingga tetap terjaga perawatannya.

Jika ada waktu luang, Parlan bisa dipastikan mendekati area kandang. Setiap hari dia rutin memberi pakan hewan peliharaannya. Babi hutan setiap hari diberi pakan buah pisang setiap hari. Dia mengatakan bahwa memelihara hewan tersebut seperti ibadah. “Karena memberikan perhatian dengan merawat yang baik,” jelasnya.

Tak hanya hobi memelihara hewan, Parlan juga menggemari seni ukir kayu. Salah satunya, seni ukir untuk menghasilkan barongan dalam kesenian kuda lumping. Dari potensi ekonomi hobi yang ditekuni Parlan, dia juga berharap masyarakat Desa Tugu yang memiliki hobi serupa bisa memanfaatkan untuk menunjang sisi perekonomian. Harapannya tentu perekonomian masyarakat Desa Tugu semakin maju, aman, dan makmur. (*/c1/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.