Semakin Dekat dengan Pembaca

Ninin Trianayanti, Baca Buku Tambah Ilmu

KOTA BLITAR – Membaca buku membuat orang banyak ilmu. Sebab, buku merupakan sumber informasi. Sayangnya, masih banyak orang yang tak suka membaca. Namun, itu tak berlaku bagi Ninin Trianayanti. Dia gemar membaca novel.

Waktu luang bagi Ninin menjadi kesempatan besar untuk memanjakan diri. Tak harus dengan cara yang mewah. Dia punya cara tersendiri. Yakni, membaca banyak buku. Sejak kecil, Ninin sudah kerap melakukan itu.

Kini, usianya 24 tahun. Namun, kegemarannya membaca tak surut. Novel menjadi salah satu andalannya. Salah satunya yang paling favorit, yakni novel karya Tere Liye yang berjudul Pulang Sama Pergi. “Biasanya yang saya baca random. Tapi paling favorit Tere Liye,” ungkapnya.

Sejak SMA, Ninin mulai mengoleksi novel. Cukup banyak yang sudah dimiliki. Baginya, kisah dalam novel terkadang sama seperti kehidupan nyata. Karena itulah cukup menarik untuk diikuti. Terlebih dalam novel selalu tersirat pesan ataupun nasihat kehidupan.

“Kadang, menyelesaikan satu bab jadi tantangan. Karena memang bosan kalau baca terlalu lama. Tapi kalau sudah seru, seharian tidak berasa baca berlembar-lembar,” kata wanita yang juga suka jalan-jalan itu.

Terkait orang yang malas baca, Ninin mengaku bakal ada penyesalah. Sebab, tanpa baca buku, tak tambah ilmu. “Budaya malas membaca adalah kekuatan yang melemahkan bangsa dan negeri ini dari segala aspek ekonomi, sosial, dan budaya,” tandasnya. (kri/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.