Semakin Dekat dengan Pembaca

Optimis Kursi Pemilu 2024, Kursi Kosong Fraksi PDIP Tulungagung Sudah Terisi

Tulungagung- Lengkap sudah anggota fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tulungagung. Yakni, sebanyak 13 orang. Efeknya, optimisme partai tersebut untuk menambah perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang semakin meningkat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Susilowati mengatakan, setelah proses panjang penggantian antarwaktu (PAW) mantan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono telah terlaksana Jumat (6/1) lalu, anggota fraksi partai tersebut lengkap di kursi legislatif. Dengan lengkapnya bagian yang sebelumnya kosong, kinerja DPRD Tulungagung diharapkan bisa maksimal dalam tenggat waktu masa jabatan yang tersisa sekitar setahun lagi.

Lebih dari itu, Susilowati mengatakan, resminya PAW Supriyono akan berkorelasi pada pesta demokrasi di Tulungagung tahun 2024 mendatang. Keoptimisan untuk mencapai target yakni penambahan kursi dari tahun 2019 lalu semakin terbuka lebar. “Sisa waktu satu tahun lebih untuk Pemilu 2024 akan kita maksimalkan dengan tambahan satu anggota, yakni Winarno,” jelas Susilowati.

Sebenarnya, internal partai mengharap PAW Supriyono bisa cepat terlaksana. Namun, karena proses yang ada, pelantikan baru bisa dilaksanakan pada Januari ini dengan proses yang panjang. “Semua kan melalui proses. Ketika sudah ada titik terang, kita lakukan dengan cepat. Kebetulan ada barengannya (PAW, Red) juga,” katanya.

Bak gayung bersambut, Winarno sebagai pengganti Supriyono juga langsung mulai beraktivitas sebagai anggota DPRD setelah dilantik secara resmi. Semangat baru kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 melalui Winarno yang baru dilantik.

“Seperti minggu ini, beliau (Winarno, Red) juga ikut bimbingan teknis (bimtek) dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai PDI Perjuangan. Kebetulan baru saja dilantik sudah bisa berkegiatan partai. Harapannya, lengkapnya anggota fraksi ini menjadi semangat baru pemenangan di tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (nul/c1/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.