Semakin Dekat dengan Pembaca

Pakai Format Trofeo, PSBI Tantang Persedikab-Perseta

KABUPATEN BLITAR – Persiapan internal terus dilakoni PSBI Blitar sebelum Liga 3 resmi bergulir. Fokus manajemen kini menilik sejauh mana kehebatan skuad. Untuk itu, uji coba melawan beberapa tim kuat di Jawa Timur (Jatim) mulai diagendakan.

Manajer PSBI Blitar, Randu Ramaditya mengaku bahwa anak asuhnya sudah dihadapkan dengan berbagai laga uji coba sejak pertengahan bulan lalu. Setidaknya sudah ada tiga hingga empat tim lokal yang dijadikan sebagai lawan uji coba. “Tapi, kemarin kan baru tim lokal. Sekarang saatnya coba ke level yang lebih tinggi. Yaitu dengan melawan sesama tim Liga 3,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, manajemen tim berjuluk Singo Lodro itu sudah mengajukan permintaan resmi uji coba kepada sejumlah klub. Hasilnya, dua tim tetangga menyatakan kesiapannya untuk bertolak ke Blitar dan menghadapi PSBI.

Kedua tim yang dimaksud adalah jawara Liga 3 2021/2022 Jatim, Persedikab Kediri dan kuda hitam asal Kota Marmer, Perseta Tulungagung. “Kami akan melawan Persedikab dan Perseta. Uji coba dikemas dalam bentuk trofeo. Jadi, ketiga tim saling dihadapkan satu sama lain dalam satu agenda yang sama,” katanya.

Jika tak ada aral melintang, uji coba trofeo ini akan digelar di Stadion Gelora Panataran. Tepatnya pada Jumat (5/8). Meski begitu, manajemen belum dapat mengonfirmasi apakah agenda ini akan digelar dengan adanya penonton di stadion.

“Poinnya, kami ingin melihat sejauh mana kedalaman skuad saat ini. Karena hasil uji coba ini akan menjadi bahan evaluasi soal rencana untuk kembali mendatangkan pemain,” jelas pria ramah itu.

“Kalau dinilai masih kurang padu, bukan tidak mungkin kita kembali mengontrak pemain baru,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Askab PSSI Blitar, Fatatoh Hironi Ulya mengatakan bahwa sedang menyusun jadwal penggunaan Stadion Gelora Panataran. Sebab, selain PSBI, Blitar Poetra (BP) FC juga dikabarkan melakoni kegiatan persiapan tim di venue yang sama. “Kedua tim di bawah naungan Askab. Jadi, jadwal penggunaan stadion harus dibuat,” tandasnya. (dit/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.