Semakin Dekat dengan Pembaca

PEDAS LEGIT SAMBAL TATA Ala Yunita Dwisa Putri

KOTA BLITAR – Tetap produktif sudah menjadi prinsip Yunita Dwisa Putri. Sempat merambah dunia modeling, wanita 28 tahun ini kini mulai merambah dunia wirausaha. Berbagai jenis usaha terus dijajakinya.

Mulai dari usaha kopi giling hingga sambal kemasan pernah dilakoni. Kini, dia sedang fokus untuk mengembangkan usaha sambal kemasan yang dirintis sejak 2021 lalu.

Wanita yang karib disapa Tata ini mengaku sempat ditawari untuk endores kaus, make-up, dan komoditas lain. Terkadang saking sibuknya, penawaran sering datang pada waktu yang sama. Seperti saat menjadi modeling, dia disibukan dengan pekerjaan sebagai staf administrasi sebuah showroom di Jakarta. “Karena keterbatasan waktu juga, jadi banyak belum sempat saya garap,” terangnya.

Saat ini, wanita manis ini sedang fokus berjualan dan ber-entrepreneur membesarkan usaha merintis jualan sambal, sambil menunggu kios warung kopi di Blitar tepatnya di halaman pusat informasi perdagangan dan pariwisata (PIPP). “Saya sudah buat toko online juga di platform tertentu. Itu untuk melayani pesanan offline maupun online sesuai pesanan konsumen,” akunya.

Suka masak sejak kecil, jelas Tata, membuatnya lebih memperioritaskan dunia tata boga untuk usahanya. Tak pelak saat di sekolah menengah kejuruan (SMK) lebih memilih jurusan tata boga. Awalnya, dia pernah mencoba mengolah masakan sambal yang lagi viral di sosmed. Dia sempat terinspirasi dari beberapa tutorial yang ada di media sosial, dan setelah mencobanya ternyata banyak respons positif dari teman-temannya yang mencicipinya. “Eh, ternyata banyak yang suka, katanya sih cocok di lidah teman-teman,” akunya.

Terkait pemasarannya, secara online bisa mencakup pasar yang lebih luas. Bisa menjangkau berbagai komunitas dan jaringan yang ada di luar pulau. Semangat untuk terus mengembangkan bisnis sendiri datang dari kedua orang tua dan pasangan. “Saya berharap usaha yang saya buat bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas,” harapnya.

Menurut dia, pada prinsipnya semua usaha memiliki peluang sendiri, terpenting adalah jangan pernah takut untuk terus mencoba. Karena saat ini, banyak yang sudah mundur dulu sebelum berani mencoba. “Sebenarnya urusan di dunia ini cukup simpel, dalam arti luas kamu harus mengerti jati dirimu yang sesungguhnya. Terimalah dirimu sendiri, maka tanpa kamu sadari orang lain pasti akan menerimanya,” pesannya. (zam/c1/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.