Semakin Dekat dengan Pembaca

Pelatih Basket Profesional Termuda

KOTA BLITAR – Dikenal sebagai pelatih basket, Dimas Kurniawan mengawali karirnya dengan bermain sejak SMP. Karena kecintaanya pada dunia basket, dia lantas memilih pendidikan olahraga untuk meningkatkan pengetahuannya di salah satu universitas di Kota Blitar. Semua itu dilakukan demi menggapai cita-citanya sebagai pelatih profesional.

Perjalanan menjadi pelatih itu dimulai pada 2013 lalu. Kala itu ada penawaran dari Pengcab Perbasi Kota Blitar untuk mengambil lisensi kepelatihan. Impian itu sudah di depan mata. Dimas tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. “Saya tidak ingin melewatkan kesempatan itu. Waktu itu saya beranikan diri untuk mendaftarkan diri,” terangnya.

Pria kelahiran 6 juli 1994 ini mengungkapkan, tujuan menjadi seorang pelatih selain berkeinginannya untuk memajukan bola basket, juga mengembangkan bibit-bibit baru atlet dari kelompok usia 10-15 tahun. “Karena di usia tersebut, potensi untuk menjadi atlet bagus begitu besar. Harapannya, mereka bisa mewakili Kota Blitar di ajang kompetisi bola basket nasional,” ungkap pria 28 tahun ini.

Kiprahnya sebagai pelatih basket sudah lebih dari 10 tahun berjalan. Berkat semangatnya, Dimas berhasil mendulang prestasi di berbagai ajang kompetisi yang diselenggarakan. Baik di tingkat regional maupun nasional.

Pencapaian tertingginya yakni menjadi juara 3 pada Porprov Jatim tahun lalu. Prestasi yang diraih itu tidak lepas dari kerja keras tim dan dukungan sejumlah pihak terkait. “Termasuk dari keluarga tercinta. Semoga saya bisa meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (dyn/c1/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.