Semakin Dekat dengan Pembaca

Pemerintah Desa Munjungan Berhasil Sabet Dua Penghargaan Sekaligus

Trenggalek – Desember benar-benar membawa berkah bagi Desa/ Kecamatan Munjungan. Bagaimana tidak, di bulan yang menjadi penghujung tahun ini, desa di pesisir selatan Trenggalek ini mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Yakni, Adipura Desa dan Soetran Award.

Alhasil, ini menjadi kado istimewa sebelum pergantian tahun. Kepala Desa Munjungan Agus Setiawan mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh pihak. Khususnya atas raihan dua penghargaan yang membanggakan itu. Karena dia sadar betul tentu tidak bisa dibebankan kepada pemerintah desa, tetapi harus didukung semua lapisan masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak. Karena di penghujung tahun bisa mengawinkan dua penghargaan bergengsi,” katanya kepada Koran ini. Agus -sapaan akrabnya- menambahkan, kunci dari keberhasilan ini meliputi beberapa aspek. Seperti kerja sama, kekompakan, dan gotong royong dari masyarakat Desa Munjungan. Serta selalu mendukung program pemdes maupun pemkab. “

Kekompakan dan gotong royong menjadi kunci menyukseskan sebuah program,” tuturnya. Sekadar diketahui, penghargaan pertama yang diperoleh Desa Munjungan adalah Juara 1 Adipura Desa yang diselenggarakan di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, pada 10 Desember lalu. Mereka pun mendapat hadiah bantuan keuangan khusus senilai Rp 145 juta. Penghargaan kedua tidak kalah mentereng. Pada ajang Soetran Award 2022 yang dihelat Kamis (22/12) lalu, mereka menyabet juara satu kategori desa inovatif dalam bidang penyelenggaran pemerintahan desa. Yakni, dengan mengambil tema Bemper Desa atau Berduet Mesra Perkuat Desa. Atas raihan prestasi tersebut, Pemdes Munjungan bertekad untuk terus mempertahankannya. Yakni, dengan melakukan berbagai inovasi sehingga berdampak pada kesejaheteraan masyarakat. (bim/c1/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.