Semakin Dekat dengan Pembaca

Perbaiki Plafon, Kesetrum 20.000 Volt

KOTA BLITAR – Nyawa Pur, salah seorang pekerja bangunan, nyaris melayang kemarin (19/10). Pria berusia 51 tahun itu kesetrum saat memperbaiki plafon salah satu apotek di Jalan Mawar. Kuatnya arus listrik membuat tangan dan pipi kirinya terluka sehingga membutuhkan perawatan medis.

Peristiwa itu bermula saat Pur diminta tolong memperbaiki plafon apotek lantaran bocor. Seperti biasa, dia mulai bekerja. “Pur (korban Red), memperbaiki plafon di lantai dua apotek di Jalan Mawar itu sekitar pukul 10.00,” ujar Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan.

Saat memperbaiki atap, salah seorang karyawan apotek mendengar kaleng cat terjatuh. Bersamaan dengan itu, listrik padam. Penasaran, karyawan tersebut memeriksa lantai dua, tempat Pur bekerja. Sontak kaget, karyawan tersebut menemukan Pur tergeletak di lantai. “Posisinya (Pur, Red) tengkurap,” ujar Rochan.

Mengetahui kondisi itu, pihak apotek melapor ke pihak berwajib. Polisi termasuk petugas PLN segera tiba di lokasi. Tim juga mengevakuasi Pur untuk dibawa ke rumah sakit. Informasi yang diterima polisi dari petugas PLN, Pur diduga kesetrum. “Tersengat kabel AC3 bertegangan 20.000 volt, berjarak sekitar 2 meter dari atap,” jelasnya.

Beruntung nyawa Pur selamat. Dia hanya mengalami luka bakar pada tangan dan pipi kiri. Kini dia menjalani perawatan di rumah sakit. (mg2/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.