Semakin Dekat dengan Pembaca

Peringatan Hari Koperasi ke-75, Transformasi Ekonomi untuk Tulungagung

TULUNGAGUNG – Peringati Hari Koperasi ke-75, Panitia Hari Koperasi Tulungagung melangsungkan kegiatan jalan sehat serta membagikan puluhan door prize menarik. Tak ayal, kegiatan tersebut berhasil menarik atensi masyarakat. Terbukti sebanyak 7 ribu tiket habis diserbu oleh peserta jalan sehat. Perayaan Hari Koperasi ini dapat menjadi transformasi ekonomi di Tulungagung.

 

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, pada perayaan Hari Koperasi ke-75, pihaknya berharap koperasi dapat menjadi transformasi ekonomi di Tulungagung. Melalui koperasi UMKM yang dihimpun bersama dari masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. “Oleh karena itu, koperasi merupakan usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan. Ini penting sekali ya, apalagi menghadapi pandemi Covid-19. Ekonomi menguat, masyarakat sehat. Itu yang kita utamakan,” jelasnya kemarin (9/10).

 

Lanjut dia, dengan memperingati Hari Koperasi tersebut, ke depannya UMKM dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi transformasi ekonomi bagi Tulungagung. Perayaan Hari Koperasi tersebut juga dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat serta pembagian puluhan door prize. “Itu baik sekali, bahwasanya jalan sehat merupakan suatu olahraga yang sehat dan olahraga yang murah, badannya pun sehat,” tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Koperasi ke-75 Tulungagung, Suwardi mengatakan, kegiatan jalan sehat pada perayaan Hari Koperasi ke-75 tersebut merupakan kegiatan ke-8 yang dilakukan oleh Panitia Hari Koperasi Tulungagung. Pada acara tersebut juga turut disediakan layanan pemeriksaan kesehatan yang dapat diakses oleh masyarakat secara gratis. “Jadi intinya, kita dituntut untuk lebih maju. Seperti jargon kita, tranformasi koperasi untuk menuju ekonomi berkelanjutan,” ucapnya.

 

Kegiatan jalan sehat yang diselenggaran di taman Alun-Alun Tulungagung tersebut berhasil menyedot atensi masyarakat. Hal itu terbukti, setidaknya terdapat 7 ribu masyarakat turut serta memeriahkan peringatan Hari Koperasi ke-75. Pihaknya berharap ke depannya koperasi dapat lebih maju dan bermanfaat untuk memakmurkan ekonomi di Tulungagung. “Jadi, tiket sudah disiapkan lebih dari itu. Selain gerakan koperasi, kita juga turut mengundang rekanan dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), mahasiswa, dan juga masyarakat umum,” pungkasnya. (mg2/c1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.