Semakin Dekat dengan Pembaca

Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Desa Wates Gelar Bazar Rakyat

TULUNGAGUNG – Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol, berlangsung meriah. Momen Agustusan yang berlangsung mulai Selasa (2/8) juga dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah. Ada berbagai hiburan masyarakat untuk menyemarakkan momen penting tersebut.

Guna memeriahkan Agustusan kali ini, ada expo dan bazar rakyat yang menampilkan produk unggulan desa. Misalnya, kerajinan keset dan aneka sayuran. Harapannya, bazar rakyat bisa meningkatkan ekonomi warga Desa Wates yang beberapa tahun terakhir terdampak pandemi. “Selain untuk memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, juga dalam rangka agenda tahunan bersih desa,” jelas Kades Wates Rudhianto.

Kemeriahan di Desa Wates berlangsung hingga Sabtu (13/8) mendatang. Di antaranya, wahana permainan anak di Wisata Edukasi Pasren Garuda. Puncaknya, ada pergelaran kesenian wayang kulit dengan dalang Ki Arifin asli Desa Wates. Melalui agenda tahunan ini, harapannya produk-produk lokal unggulan Desa Wates bisa dikenal masyarakat Tulungagung hingga masyarakat luar kota.

Perlu diketahui, Desa Wates merupakan salah satu desa di antara 17 desa di Kecamatan Sumbergempol. Desa dengan total penduduk 3.567 jiwa ini terbagi menjadi dua dusun. Yaitu, Dusun Nglegok dan Dusun Duwet. (dil/c1/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.