Semakin Dekat dengan Pembaca

Pesan Bupati: ASN Harus Selalu Semangat Bekerja Dan Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

TULUNGAGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, yang diselenggarakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning, BangsaJum’at (14/10/22).
Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Bupati Tulungagung, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Para Asisten, Staf Ahli, jajaran kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, Camat se-Kabupaten Tulungagung, ASN di Lingkungan Pemkab serta Tokoh Agama.
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan syiar dan dakwah Islam serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dan pembawa risalah harus kita teladani untuk menciptakan rohmatan lil ‘alamin,” kata Maryoto usai ikuti siraman rohani, (14/10).
Dalam momentum tersebut, Maryoto mengajak seluruh ASN untuk selalu menjaga nilai-nilai perdamaian dalam keyakinan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tanpa adanya pelanggaran HAM, penistaan agama, ujaran kebencian, penyebar berita hoax, perkelahian dan lain sebagainya.
“Dengan meneladani Rasulullah maka harus menjalankan ajarannya secara sungguh-sungguh dan menjadikan Rasulullah sebagai teladan yang baik,” ungkapnya.
Maryoto juga berpesan pada seluruh ASN untuk selalu semangat dalam bekerja dan harus bersatu antar umat beragama. “Kita diwajibkan untuk selalu memberikan kerukunan dan kedamaian, apalagi sesama umat Islam,” tutupnya.
Pada peringatan ini taushiyah diisi oleh KH Muhsin Ghozali Pengasuh Pondok Pondok Pesantren Al Ghazali, Bolu, Desa Punjul, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.
“Mari selalu bersholawat dengan rasa cinta yang berkualitas kepada Nabi Muhammad SAW agar hati kita tersambung dengan beliau, sehingga kita diselamatkan oleh Allah SWT di dunia dan akhirat,” tutur Muhsin Ghozali. (ain/zaq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.