Semakin Dekat dengan Pembaca

Pesanan dan Pesaing Semakin Membludak, Usaha Suvenir di Tulungagung Harus Kreatif

TULUNGAGUNG – Seiring dengan semakin banyaknya permintaan suvenir di Tulungagung, menunjukkan perkembangan yang luar biasa di bisnis ini, yang menuntut pelaku bisnis UMKM, khususnya kraft dan suvenir untuk bisa mengikuti perkembangan tersebut.

Sebuah inovasi dan kreativitas dibutuhkan salah satunya menjaga kualitas dari suvenir itu sendiri. Begitu juga dengan konsumen, yang harus pandai memilah dan mencermati kualitas dari souvenir tersebut. Karena, sebuah kualitas menentukan sebuah kepercayaan.

Salah satu usaha yang coba diulik Jawa Pos Radar Tulungagung yaitu StarGlow Souvenir Tulungagung yang berlokasi di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu. Bisnis suvenir yang sudah dijalani sejak 2008 ini tentu memiliki banyak pengalaman sepanjang perjalanannya. Karena untuk bisa eksis hingga sekarang ini, tentunya tidak mudah.

StarGlow Souvenir Tulungagung selalu mengedepankan kualitas untuk mendapat kepercayaan konsumen. Ini dijelaskan Mera Sulis Kartika Dewi, owner StarGlow Souvenir Tulungagung. Kreativitas, kualitas, dan pelayanan kepada konsumen menjadi kunci suksesnya hingga sekarang ini. Meskipun semakin banyak usaha suvenir di Tulungagung tidak membuatnya resah. “Kami menjaga kualitas Mas, bukan ikut-ikutan hancur-hancuran harga,” katanya.

Mera, begitu ibu dua putri ini disapa menjelaskan, StarGlow Souvenir Tulungagung menyediakan berbagai kebutuhan suvenir pernikahan maupun media promosi. Mulai dari undangan, mahar, seserahan dan masih banyak lagi. Begitu juga suvenir promosi juga tersedia di sini. Mulai dari mug, tumbler, payung dan lain-lain. “Intinya kami memberikan penawaran terbaik kepada konsumen,” lanjut Mera.

Begitu juga dalam pemasarannya, StarGlow Souvenir Tulungagung tidak hanya melayani pelanggan dari Tulungagung saja, melainkan luar kota, bahkan luar pulau. “Produk kami bisa dilihat di Instagram StarGlow Souvenir Tulungagung,” pungkas Mera. (yos/tin/apr/rka)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.