Semakin Dekat dengan Pembaca

Pesona Jowin Tarik Ribuan Wisatawan, Rela Antre Lihat Sunrise

Tulungagung- Para wisatawan menunggu dibukanya loket, meski suasana mendung menutupi langit puncak Jowin. Mereka untuk mengisi liburan tahun baru, rela mengantre lantaran ingin melihat keindahan matahari terbit atau sunrise dari atas awan.

Salah satu pengunjung, Mayang mengatakan, dia berangkat dari Kedungwaru menuju puncak Jowin pukul 04.30 WIB. “Demi bisa berfoto pas lagi sunrise Mas, jadi kita bertiga rela berangkat pagi,” ucapnya sambil menunjuk kedua temannya kemarin.

Meskipun cuaca tidak mendukung, Mayang dan kedua temannya tetap antusias untuk berswafoto di-spot yang telah disediakan. “Tidak apa-apa hari ini belum dapat sunrise, nanti bisa ke sini lagi,” imbuhnya.
Selain dia, ada puluhan wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang tua yang asyik berfoto atau sekadar menikmati pemandangan.

Tak hanya untuk berfoto dan menikmati pemandangan, medan jalan menuju wisata tersebut juga dianggap menantang bagi pegiat sepeda gunung atau MTB.
Salah satu pesepeda, Kacung mengaku rela bersepeda dari Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, menuju Winong demi melihat sunrise. “Ini kali pertama saya ke sini. Cukup puas dengan pemandangan yang disuguhkan. Rasa capek saya seketika hilang ketika melihat keindahan-keindahan di sini. Bisa diulangi lagi untuk saya bersepeda,” ucapnya.

Tempat wisata yang lagi hit tersebut semakin ramai menjelang tahun baru. Bahkan, pengunjung diperkirakan mencapai ribuan. ”Hampir 3.000 tiket terjual setiap hari,” tandas Kepala Desa Winong, Sutejo.
Dia mengaku minat warga sangat luar baisa sejak dibukanya wisata ini pada 18 Desember lalu. Setiap hari selalu ramai dan penjualan tiket selalu mencapai ribuan per hari.

Untuk fasilitas di wisata ini antara lain pendapa peristirahatan, toilet, taman, viewdeck, gapura, dan halaman.Dia menjelaskan, perbedaan destinasi wisata Jowin dengan wisata lainnya adalah menonjolnya view alam yang sangat bagus. Misalnya, kabut pada saat fajar dan sunset di sore hari. Tak hanya itu, ada juga pemandangan alam barisan pegunungan dan sawah.

Dia menambahkan, lokasi ini ditunjang dengan fasilitas wisata kuliner. “Hadirnya wisata puncak Jowin bisa menumbuh kembangkan UMKM yang ada di sekitar lokasi wisata,” ungkapnya.
Selain itu, meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat, serta sebagai sumber pendapatan desa. (sch/c1/din)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.