Semakin Dekat dengan Pembaca

Priska Arhadita, Bloger yang Juga Hobi Traveling

KOTA BLITAR – Priska Arhadita atau yang lebih akrab disapa Ce ini suka menulis sejak kecil. Kebiasaan menulis ini lantas disalurkan melalui situs web atau blog pribadi. Harapannya bisa dinikmati atau menjadi tambahan informasi untuk orang lain.

Selain menulis, wanita yang mempunyai keturunan darah Jawa dan Flores ini juga mengaku hobi jalan-jalan. Berbagai pelosok negeri sudah pernah dia kunjungi. Tak hanya melihat adat dan budaya, tetapi juga sejarah daerah.

Wanita berparas cantik itu mengaku suka traveling sejak masih berstatus mahasiswa di salah satu universitas di Jawa Timur. Setiap ada waktu atau akhir pecan, dia selalu pergi ke tempat wisata yang indah di Jawa Timur. Selain panorama alam, momen tersebut juga menjadi petualangan dan pengamalan baru. “Sebagian besar traveling ke Jawa. Namun, beberapa destinasi di Sumatera, Sulawesi, Bali, Lombok, dan Flores juga pernah. Kalau keluar biasanya mampir ke Thailand,” ungkapnya.

Menurutnya, tempat yang paling berkesan adalah ketika pendakian ke Gunung Muria, Kudus. Selain pemandagan yang indah, daerah tersebut dirasa tenang. Karakter masyarakatnya pun ramah. “Di sana bertemu dengan orang-orang yang masih njawani, mereka tampak bahagia dan menyambut siapa pun yang datang seperti keluarga,” tambahnya.

Menurutnya, pendatang atau pengunjung juga harus bisa memberikan respons yang sama. Memberikan kesan yang baik kepada masyarakat setempat. Hal itu harus dilakukan karena menjadi modal awal untuk berinteraksi dengan warga lokal. “Dengan begitu, mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru, cerita-cerita seru, teman dan keluarga baru, serta bisa membantu jika ada kendala saat perjalanan atau saat traveling di lain hari,” tandasnya. (kris/c1/hai)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.