Semakin Dekat dengan Pembaca

Progres RT Keren Mencapai 64 Persen

KOTA BLITAR – Kegiatan RT Keren terus dikebut. Pemkot Blitar menargetkan triwulan ketiga ini seluruh kegiatan RT Keren baik fisik maupun nonfisik harus rampung. Hal itu disampaikan Wali Kota Blitar Santoso beberapa waktu lalu.

Secara umum, progres kegiatan RT Keren baik fisik maupun nonfisik kini sudah mencapai 64,54 persen. Untuk fisik, progresnya masih sekitar 51 persen, sementara nonfisik sekitar 94 persen.

Santoso menegaskan masih ada waktu satu bulan untuk menuntaskan kegiatan RT Keren. Khususnya untuk kegiatan fisik.

“Triwulan ketiga ini berakhir September. Jika di triwulan selesai, nanti di triwulan keempat tinggal evaluasi,” ujar orang nomor satu di lingkup Pemkot Blitar itu.

Dia optimistis target tersebut tercapai. Sebab, progres kegiatan RT Keren sudah mencapai 64 persen. “Beberapa hari lalu saya juga telah menandatangani beberapa prasasti kelurahan sebagai tanda realisasi dari program RT Keren. Tim dari Pak Sekda dan jajarannya juga sudah turun cek lapangan,” terangnya.

Ada sedikitnya 18 prasasti yang ditandatangani wali kota. Sejumlah prasasti itu dari beberapa kelurahan di tiga kecamatan. Prasasti itu sebagai tanda bahwa pekerjaan fisik RT Keren sudah selesai. Pekerjaan fisik RT Keren yang selesai itu di antaranya ada di Kelurahan Pakunden, Kelurahan Bendo, dan Kelurahan Sentul.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim meminta agar anggaran RT Keren digunakan dengan seefisien mungkin. Pasalnya, besaran dana bantuan yang diberikan tidak banyak. “Untuk digunakan pekerjaan fisik dirasa kurang. Ada sebagian RT yang minta tambahan,” kata politikus PDIP ini.

Di samping itu, pemerintah juga menjanjikan akan menambah dana bagi RT yang menuntaskan pekerjaan RT Keren dengan baik. Tambahan dana itu bakal diberikan tahun depan. Pada Program RT Keren tahun ini, Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 31,5 miliar. (sub/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.