Semakin Dekat dengan Pembaca

Puluhan Anak Ikuti Lomba Mewarna Meriahkan Milad IGRA Ke-70

Trenggalek – Suasana aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Trenggalek kemarin (12/1) tampak lain dibanding biasanya. Ternyata saat itu sedang diselenggarakan Grand Final Lomba Mewarna Anak RA, BA, dan TA dalam rangka peringatan Milad Ke-70 Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Hari Amal Bakti Ke-70 Kemenag RI.

Sekadar diketahui, Grand Final Lomba Mewarna Anak itu sebenarnya puncak dari acara yang digelar serentak pada Senin (9/1) lalu. Yakni, di 14 kecamatan se-Trenggalek. Dari situ, diambil enam terbaik yang berhak mewakili setiap kecamatan untuk beradu skill di tingkat kabupaten.

Ketua PD IGRA Trenggalek Umi Muslimah mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk mewadahi kreativitas anak didik yang duduk di RA, BA, maupun TA. Apalagi, ini juga sekaligus memeriahkan Milad ke-70 Ikatan Guru Raudhatul Athfal dan Hari Amal Bakti Ke-70 Kemenag RI. “Kami menggelar acara serupa pada Senin (9/1) di tingkat kecamatan. Mereka yang terbaik diterjunkan untuk unjuk kebolehan hari ini (kemarin),” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan mewarna, anak-anak bisa menyalurkan bakat dan kreativitas. Dengan begitu, sensor motorik halus anak bisa semakin terasah.

Acara ini juga dihadiri ketua PW IGRA Jawa Timur, yang sekaligus memberikan bantuan kepada sekolah RA yang terdampak banjir di Trenggalek pada Oktober 2022 lalu. Tidak ketinggalan, Kepala Kankemenag Trenggalek Muhammad Syamsuri beserta staf, pengawas madrasah se-Kabupaten Trenggalek, dan undangan lainnya.(gun/c1/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.