Semakin Dekat dengan Pembaca

Putri Maulia Cahaya Lestari, Kepincut Tari Tradisional

KOTA BLITAR – Dunia tari mulai dikenal Putri Maulia Cahaya Lestari sejak duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). Berawal dari mengikuti kegiatan sekolah, lantas dia tertarik dan memperdalam ilmu tari. Khususnya tari tradisional.

Putri, sapaan akrabnya, mulai fokus di dunia tari saat menginjak bangku sekolah dasar (SD). Dia bergabung di salah satu sanggar tari tak jauh dari tempat tinggalnya, di Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan. “Kata mama, kalau minat menari ya fokus sekalian,” ujar gadis 14 tahun ini, menirukan perkataan ibunya.

Sejak saat itu, berbagai panggung pentas seni hingga perlombaan diikuti. Tari tradisional menjadi media yang membawanya berani unjuk diri. Hingga tak sedikit piagam penghargaan yang telah dia peroleh.

Tak berhenti sampai di situ, Putri tertantang untuk mengarungi dunia pageant. Terinspirasi dari kakak senior di sanggar tarinya. Lantas, dia belajar modeling tepatnya di usia 12 tahun.

Kesulitan pada dunia modeling menjadi tantangan tersendiri baginya. Sebab, dia yang terbiasa tomboi harus berjalan anggun. Gaya pose yang beragam membuatnya harus berlatih lebih banyak. Dia harus tampil sempurna di depan kamera.

“Bagi saya, tantangan belajar modeling itu saat jalan pakai heels. Saya memang belum terbiasa,” terang anak sulung dari dua bersaudara ini.

Pada 2022, gadis ramah ini berhasil menyabet prestasi di dunia pageant. Meskipun kali pertama mengikuti, gelar second runner-up Miss Icon Student 2022 mampu dia dapatkan. Dia sempat merasa minder karena belum terbiasa dalam dunia public speaking. “Rasanya sangat minder karena usia peserta Miss Icon Student antara 13-18 tahun,” ungkapnya.

Kesehariannya disibukkan dengan sekolah, latihan menari, dan kegiatan pengabdian. Meski begitu, dia selalu memprioritaskan sekolah. Baginya, sekolah adalah ladang utama untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. “Sementara untuk mengembangkan bakat, saya bisa belajar di sanggar dan di dunia pageant,” tandasnya. (mg1/c1/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.