Semakin Dekat dengan Pembaca

Putri Velistri Pamungkas, Gadis Tomboi Jago Bulu tangkis

Tekuni Modeling, Tetap Olahraga Jaga Kebugaran

KOTA BLITAR – Dunia olahraga sudah melekat pada diri Putri Velistri Pamungkas sejak kecil. Khususnya olahraga bulu tangkis. Berawal dari melihat paman bermain, hingga akhirnya tertarik dan menekuni olahraga tepok bulu itu.

Untuk mengasah kemampuannya, Velis -sapaan akrabnya- bergabung ke salah satu klub bulu tangkis di Kabupaten Blitar. Dia sempat mengikuti beberapa pertandingan mulai tingkat regional hingga nasional. Sering kali menjadi juara. Tak heran jika banyak piala kemenangan yang tersimpan rapi di rumahnya.

Dibesarkan di keluarga atlet menjadikan perempuan warga Desa Kalipang, Kecamatan Sutojayan, ini senang pada dunia olahraga. Baginya, bermain bulu tangkis adalah kebutuhan sehari-hari yang harus terpenuhi. “Biasanya kalau badan mulai terasa sakit, aku istirahat dan bermain bulu tangkis sebentar. Badan langsung terasa lebih baik,” ujar anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Ada beberapa hal yang dilakukan untuk menjaga kebugaran. Di antaranya, lari pagi dan minum air hangat. Kemudian, mengatur pola makan dan istirahat cukup untuk memulihkan otot.

Nah, pada 2019 usai lulus dari SMK, dia diajak temannya melakukan photoshoot. Temannya menilai jika wajah Velis cukup fotogenik. Tak disangka, hasil foto perempuan yang dikenal tomboi itu banyak disukai publik. Hingga akhirnya diminta masuk ke salah satu agensi model di Kota Blitar.

Saat itulah, dia terjun menekuni modeling. Namun, pilihannya tersebut sempat mendapat penolakan dari orang tuanya. Sebab, mereka tidak suka dengan dunia modeling. “Orang tuaku mikirnya kalau jadi model itu pasti anak nakal, apalagi aku perempuan,” akunya.

Meski begitu, dia berusaha untuk membuktikan kepada orang tuanya bahwa menjadi model bukan hal negatif. Selain itu, menjadi model juga bisa menghasilkan cuan. “Lambat laun, orang tuaku mulai menerima keputusanku. Meskipun aku menjadi model, tapi aku tetap bermain bulu tangkis. Jika dulu main untuk mendapat juara, sekarang main bulu tangkis untuk mencari kesenangan,” tandasnya. (mg1/c1/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.