Semakin Dekat dengan Pembaca

Raker Lancar, PWI Blitar Raya Rumuskan Agenda 2022

MALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya kelar menggelar rapat kerja (raker) di Kota Malang, Sabtu (26/3). Raker yang digelar di Whiz Prime Hotel itu untuk merumuskan sejumlah program kerja serta agenda kegiatan organisasi selama 2022.

Rapat itu juga untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Rapat ini dipimpin langsung Ketua PWI Blitar Raya, Irfan Anshori. Berbagai kegiatan dan program kerja berhasil dirumuskan dalam kegiatan yang berlangsung lancar tersebut. “Terutama mengenai penguatan tentang pemahaman pers kepada masyarakat, utamanya di desa-desa. Bagaimana peran pers yang benar sesuai Undang-Undang (UU) Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999,” jelas Ketua PWI Blitar Raya, Irfan Anshori, Minggu (27/3).

PWI Blitar Raya berupaya menggencarkan sosialisasi tentang pers dan perannya di masyarakat, sesuai aturan perundang-undangan dan kode etik jurnalistik. Harapannya, masyarakat semakin paham dan melek tentang pers. “Kami segera menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah setempat. Berencana turun ke tingkat bawah untuk sosialisasi, tingkat kecamatan maupun desa,” ungkapnya.

Melalui sosialisasi itu, PWI ingin mengenalkan peran pers sesuai ketentuan perundang-undangan. Serta mengenalkan bagaimana kerja para wartawan yang benar sesuai kode etik jurnalistik.

Sementara itu, dalam rapat kerja dibahas beberapa kegiatan yang bakal dilaksanakan selama 2022. Di antaranya, bakti sosial hingga event olahraga. “Kegiatan-kegiatan tersebut kini sedang dirumuskan oleh masing-masing divisi PWI Blitar Raya,” pungkasnya.

Raker tersebut juga membahas tentang rencana keikutsertaan anggota PWI Blitar Raya dalam uji kompetensi wartawan (UKW). PWI sedang mendata siapa saja anggota yang belum pernah mengikuti ujian kompetensi serta anggota yang naik tingkat. (sub/c1/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.