Semakin Dekat dengan Pembaca

Rapatkan Barisan, Arteria Dahlan Gelar Halalbihalal di Posko Induk dan Kendali Kegiatan Tulungagung

TULUNGAGUNG — Anggota Komisi III DPR RI, H. Arteria Dahlan ST SH MH, menggelar acara halalbihalal di Posko Induk dan Kendali Kegiatan Tulungagung sekaligus menjadi Rumah Aspirasi yang dikenal sebagai Omahe Arteria, yang bertempat di Jalan Pahlawan V, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Sabtu (21/05).

Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi dan dihadiri lebih dari 4.000 undangan. Sesi pertama dilangsungkan pukul 13.00-17.00 yang diperuntukkan bagi seluruh jajaran pengurus dan struktur partai, mulai dari ranting, PAC, DPC, sayap partai, dan jajaran tim pemenangan serta tim relawan dari Blitar Raya dan Kediri Raya yang turut menghadiri acara tersebut. Kemudian, sesi kedua dilanjutkan mulai pukul 19.00-01.00 yang diperuntukan bagi seluruh kepala daerah, camat, kepala dinas, kepala desa, lurah, dan para mitra kerja H. Arteria Dahlan ST SH MH.

Pada malam harinya juga turut hadir Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wali Kota Blitar Santoso, Gus Isom, Kapolres Tulungagung, Kapolres Kabupaten Kediri, Kapolres Kabupaten Blitar, Kapolres Kota Blitar dan Wakapolres Kota Kediri, serta Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Blitar, dan Kediri. Selain itu, Kepala Lapas Tulungagung; Kepala Imigrasi Blitar dan Kediri; Direktur RSUD dr Iskak; Kepala BNNP Jawa Timur; Kepala BNNK Tulungagung, Blitar Kota, Blitar Kabupaten, Kediri Kota dan Kabupaten; tokoh masyarakat se-Tulungagung dan Blitar; rekan pengusaha; serta ibunda dan keluarga besar H. Arteria Dahlan ST SH MH.

“Acara halalbihalal ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan Bapak Arteria Dahlan sejak menjadi anggota DPR RI. Cuma karena masa pandemi, dua tahun tidak bisa mengadakan halalbihalal,” kata Ketua Posko Induk Arteria Dahlan Center (ADC), Susilowati.

Momen kali ini berlangsung meriah, mengingat situasi pandemi yang mulai melandai sehingga diperbolehkan berkumpul di ruang publik dalam jumlah banyak. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk bersilahturahmi dengan seluruh kader, relawan, dan tim pemenangan Arteria Dahlan.

Acara ini merupakan agenda akhir dari serangkaian acara Ramadan dan Syawalan. Yang dimulai dari Safari Ramadan, Ramadan Berbagi bersama Mbak Puan Maharani, serta acara halalbihalal Tim Pemenangan dan Tandem di kecamatan-kecamatan.

“Acara ini sengaja diselenggarakan di Posko Induk dengan tujuan untuk semakin mendekatkan dan memperkenalkan posko kepada seluruh pasukan. Agar mereka mengetahui bahwa posko ini merupakan objek vital dan instalasi politik kepartaian, yang terintegrasi dengan lima kabupaten atau kota yang menjadi daerah pemilihan Bapak Arteria,” tutur Susilowati.

Lebih lanjut, di posko ini terdapat kantor pusat ADC yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, ada juga LBH Arteria Dahlan yang memberikan advokasi dan jasa hukum secara cuma-cuma (pro bono).

Selain itu, terdapat Rumah Pintar yang tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi, koordinasi, dan supervisi digital, melainkan juga sebagai media pintar digital yang mampu untuk memberikan akses layanan internet gratis terhadap 4.000 pelanggan dalam waktu yang bersamaan.

Rumah Pintar ini sangat bermanfaat, khususnya di saat pademi Covid-19 kemarin. Rumah aspirasi ini juga dilengkapi sarana dan prasarana yang mumpuni seperti ruang diskusi, ruang rapat, lounge, ruang karaoke, mobil-mobil pelayanan masyarakat, ambulans, serta mobil siaga bencana. Semua itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Adanya posko ini menjadi bukti nyata, sekaligus kontak sosial antara Arteria Dahlan dengan warga masyarakat di Dapil Jawa Timur 6.

Menurut dia, tidak banyak anggota DPR RI serius bekerja di dapil dan memiliki rumah aspirasi yang nyata. Rumah ini tidak hanya nyata, tapi juga aktif melakukan pelayanan publik. Tidak hanya menyalurkan aspirasi, namun juga menampung keluh kesah masyarakat serta utamanya melakukan ke aktivitas sosial kemasyarakatan, memberikan layanan bantuan hukum, dan menyalurkan bantuan program.

Dalam kesempatan ini, Arteria Dahlan menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Baik itu para kader dan mitra kerja, Polri, Kejaksaan Agung RI, Mahkamah Agung RI, Badan Narkotika Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban yang telah banyak membantu Rumah Aspirasi dalam layanan kemasyarakatan melalui Arteria Dahlan Center maupun LBH Arteria Dahlan.

“Diharapkan dengan keberlangsungan acara ini dapat terjalin komunikasi yang semakin harmonis antarsesama dan seluruh tim pemenangan. Semakin kompak dan solid bergerak guna memastikan serta memantapkan menang pemilu untuk tiga periode,” pungkasnya. (yos/c1/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.