Semakin Dekat dengan Pembaca

Rekrontruksi Kasus Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar Tunggu 2 Pelaku Buron

KOTA BLITAR – Meskipun otak pelaku perampokan rumah dinas (rumdin) Wali Kota Blitar sudah tertangkap, kepolisian masih berupaya untuk membuat terang kasus perampokan di rumah orang nomor satu di Kota Blitar itu.

Pasalnya, aksi tersebut baru pertama kali terjadi dan dilakukan oleh komplotan perampok yang juga residivis kasus yang sama. Di samping itu, para pelaku ini berasal dari luar daerah. Kepolisian berencana memeriksa kembali para saksi termasuk Wali Kota Blitar Santoso untuk mendapatkan keterangan baru.

Saat ini, kepolisian juga sedang memburu dua pelaku lainnya yang masih buron. Identitas keduanya telah dikantongi. Tentunya, tim terus melacak keberadaan dua pelaku tersebut.

Dengan tertangkapnya dua pelaku lainnya, penyidikan kasus perampokan akan berlanjut ke tahap berikutnya. Salah satunya, tahapan rekonstruksi perampokan. “Ya, pastinya nanti ada rekrontruksi jika semua pelaku sudah tertangkap,” terang Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada Koran ini.

Rekonstruksi merupakan salah satu prosedur dalam tahapan penyidikan. Hal ini dibutuhkan untuk menggambarkan suatu peristiwa agar lebih jelas. “Nanti jika sudah direncanakan kapan dan di mana, kami infokan. Bisa jadi rekonstruksi dilakukan di rumdin Wali Kota Blitar,” ungkap perwira berpangkat dua melati ini.

Biasanya, rekonstruksi suatu kasus dilakukan sesuai dengan tempat kejadian perkara (TKP). Tujuannya agar rangkaian adegan bisa sesuai dengan fakta yang terjadi. “Semoga dua pelaku lain segera tertangkap sehingga rekonstruksi cepat dilaksanakan,” tandasnya.

Sebelumnya, tiga dari lima pelaku perampokan rumdin wali kota Blitar berhasil dibekuk. Para pelaku itu ditangkap di lokasi yang berbeda. Pertama, polisi menangkap MJ, otak perampokan, di salah satu penginapan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dari penangkapan MJ, tim Jatanras Polda Jatim lanjut bergerak meringkus tersangka AJ di salah satu SPBU di Jombang, Jawa Timur. Sehari setelahnya, giliran polisi mencokok ASM di kamar kos saudaranya di Kota Medan, Sumatera Utara. Dua pelaku lain masih dikejar oleh tim Jatanras. (sub/c1/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.