Semakin Dekat dengan Pembaca

Ribuan Gus di Nusantara Salawatkan Ganjar Jadi Presiden di 2024

TULUNGAGUNG – Dukungan dari kaum santri dan ulama kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini, ribuan ulama dan santri yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) bersalawat dan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar untuk menjadi presiden RI di 2024.

Koordinator GGN, Gus Alwy Hasan Arsyad mengatakan, deklarasi dihadiri oleh gus-gus atau anak muda keturanan kiai Nahdlatul Ulama (NU) dari seluruh Indonesia. Khususnya yang aktif berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam di Jawa Timur (Jatim).

“Alhamdulillah, kami malam hari ini dihadiri 4.000 santri dan simpatisan pendukung Ganjar. Terdiri dari Gus-Gus Nusantara, terutama gus-gus yang ada di Tulungagung dan dari Madura, Bojonegoro, Gresik, Blitar, Kediri, dan Trenggalek,” kata Gus Alwy di Halaman Masjid Al Lathifah, Desa Bendo, Gondang, Tulungagung, Jumat (1/7).

Lebih lanjut, Gus Alwy menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan ulama dan pesantren di Nusantara. Gus Alwy mengatakan, Ganjar juga merupakan keturunan kiai yang sangat berpengaruh dan berkontribusi besar dalam mendakwahkan Islam di Purbalingga.

“Ganjar ini merupakan sosok tokoh nasional yang dekat dengan ulama, dekat dengan pesantren, dan dia juga menantunya Bapak KH Hisyam Abdul Karim, tokoh yang disegani di Jawa Tengah, yakni Purbalingga,” katanya.

Menurut Gus Alwy, sosok pemimpin seperti Ganjar sudah layak menjadi orang nomor satu di Negara Kepulauan Republik Indonesia (NKRI). Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Trenceng, Tulungagung, itu berkomitmen GGN mendukung kemenangan Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami sebagai santri dan Gus Nusantara sudah layak dan komitmen mendukung beliau. Semoga Bapak Ganjar sukses dan menjadi presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 yang diridai Allah SWT,” tuturnya.

 

Sosialisasikan Ganjar dan Harapan Gus

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jatim, Huriyahi menjelaskan, deklarasi dan salawat GGN di Tulungagung merupakan rangkaian kegiatan SDG Jatim. Huriyahi terus menyosialisasikan sosok Ganjar ke daerah-daerah.

“Kita melakukan kegiatan di daerah dalam rangka menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden sehingga ini dilaksanakan di Tulungagung. Sebelumnya dilaksanakan juga di beberapa daerah seperti Malang dan Bojonegoro,” katanya.

Huriyahi menargetkan ke depan kaum santri, gus-gus, dan ulama semakin membumikan sosok Ganjar sebagai pemimpin ideal untuk Indonesia. Dia pun berharap Ganjar dilancarkan menjadi presiden di 2024.

“Tak lain adalah doa dan harapan agar proses Bapak Ganjar Pranowo ini dimudahkan oleh Allah SWT untuk menjadi presiden di 2024. Harapannya adalah nama Pak Ganjar menjadi di 2024,” katanya.

Selain menggelar deklarasi, doa, dan salawat akbar untuk Ganjar presiden 2024, GGN juga menyerahkan santunan ke anak yatim berupa uang, suvenir, dan parsel untuk kebutuhan harian. Adapun salawat akbar dipandu Sayyid Zulfikar Basyaiban Al Idrisi dan Veve Zulfikar.

Salah satu Gus, Muhammad Hussein Alkayyis menilai Ganjar adalah pemimpin yang baik, tegas, dan pengayom. Gus Hussein pun mendoakan agar jalan Ganjar untuk menjadi presiden di 2024 senantiasa diridai Allah SWT.

“Beliau adalah sosok yang sangat baik, tegas, dan mengayomi kepada masyarakat-masyarakat Indonesia. Semoga Pak Ganjar ini mendapat rida dari Allah SWT untuk menjadi presiden tahun 2024-2029,” pungkasnya. (*/ip/)

Leave A Reply

Your email address will not be published.