Semakin Dekat dengan Pembaca

Ribuan Orang Ikuti Senam dan Jalan Sehat Moderasi Beragama Peringati HAB Ke-77 Kemenag RI

Trenggalek – Kemeriahan terlihat pada Senam dan Jalan Sehat Moderasi Beragama dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) RI. Kegiatan yang berlokasi di halaman kantor Kemenag Kabupaten Trenggalek itu dilepas langsung oleh Drs H Syamsuri MPdI selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Trenggalek dan istri, Dra Hj Ida Safiaturrahma MPd.

Jalan sehat ini melibatkan sekitar 5 ribu peserta lebih. Yakni, dari keluarga besar PNS maupun non-PNS di lingkungan Kankemenag Trenggalek beserta keluarga, ASN satker madrasah, guru RA/BA, guru PAIS, IGRA, penyuluh, dan keluarga besar KUA se-Trenggalek.

Kepala Kankemenag Kabupaten Trenggalek Drs H Syamsuri MPdI di hadapan ribuan peserta jalan sehat menyampaikan, bahwa dukungan serta perhatian terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan sudah menjadi bagian dari komitmen Kankemenag Kabupaten Trenggalek. Ini menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan serta menjaga kerukunan antarumat beragama yang ada di Trenggalek.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menum buhkan semangat kebersamaan. Bukan saja di lingkungan Kemenag, melainkan juga di kalangan umat beragama di Kabupaten Trenggalek,” jelasnya.
Dia menambahkan, memasuki tahun politik, masyarakat diharapkan tidak saling menghujat satu sama lain hanya untuk memenangkan pilihannya. Masyarakat harus mampu menjaga kesatuan dan keharmonisan dalam hidup berkebangsaan. “Dan sebentar lagi kita memasuki tahun politik. Walau berbeda pilihan, kita semua harus aman dan damai. Kita memiliki ikatan sebagai sesama warga negara yang sama-sama mempunyai tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.(bim/c1/rka).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.