Semakin Dekat dengan Pembaca

Rifqin Zaidah, Gadis asal Boyolangu Hasilkan Cuan dari  Fashion Hijab  

TULUNGAGUNG – Sejak taman kanak-kanak (TK), Rifqin Zaidah sudah menekuni dunia fashion yaitu modeling. Awalnya dengan dorongan dari orang tua, namun malah menjadi kegemaran sampai kini hingga menjadi seorang foto model fashion hijab.

“Berawal dari arahan orang tua untuk terjun menjadi model, karena arahan tersebut malah menjadi suka pada dunia modeling,” kata gadis asal Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu ini.

Tujuh piala modeling yang didapatkannya sejak duduk di bangku SD hingga SMP menjadi bukti kesukaannya berjalan di atas catwalk. Namun, aktivitas itu dihentikan oleh dara cantik ini ketika menginjak SMA, tetapi dia tetap eksis dan bergeser ke dunia foto model. “Sekarang lebih banyak ke foto model baju, beberapa kali juga menjadi foto model fashion hijab sehingga dapat cuan,” katanya.

Dia menerangkan, selain tampil modis di atas catwalk dan di depan kamera, Kikin, sapaan akrab gadis ini, juga selalu memperhatikan penampilan setiap hari. Baik pada saat melakoni pendidikan di perkuliahan ataupun saat keluar nongkrong bersama teman, harus diperhatikan.

“Untuk ke kampus biasanya yang simpel saja, namun tetap menonjolkan unsur sopan saat berpakaian hijab. Sedangkan saat keluar nongkrong, bisa lebih santai dan menyesuaikan dengan lokasi tempat tujuan juga,” katanya.

Pemilihan warna juga penting, secara pribadi dia lebih menggemari warna gelap seperti hitam atau warna abu-abu. Alasannya, warna gelap mampu menambah percaya diri dalam keseharian. Jika memang bertepatan menggunakan pakaian dengan warna cerah, lebih suka memakai warna yang lebih soft dan tidak terlalu mentereng.

Hal itu berbeda saat dia melakoni kegiatan foto model. Apa pun yang dikenakan harus disukai. Baik warna atau model pakaian yang dipakai seperti apa, harus mengikuti permintaan. “Lebih mencoba untuk profesional sesuai yang diinginkan sih,” katanya dengan ketawa.

Kini selain aktif melakoni perkuliahan, dia juga beberapa kali meluangkan waktu untuk hunting foto, baik untuk disimpan menjadi koleksi pribadi atau juga menjadi model untuk menawarkan suatu produk baju hijab. “Kalau untuk mengisi waktu luang, biasanya dihabiskan dengan bermain game online,” tandasnya. (mg1/c1/din)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.