Semakin Dekat dengan Pembaca

Rizal-Kaka Dihadiahi Beasiswa Kuliah, Dari Gubernur Jatim

KOTA BLITAR – Reward manis menunggu M. Rizky Afrizal dan Arkhan Kaka Putra. Duo Blitar yang berhasil mengantarkan timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 ini diberi hadiah khusus oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Enam pemain timnas yang berasal dari Jatim, termasuk Rizal dan Kaka, dijadwalkan bertemu dengan pihak Asprov PSSI Jatim dan gubernur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Tepatnya pada Sabtu (27/8) lalu. “Kami sudah bertemu dengan Ibu Sekjen (Asprov, Red) dan Ibu Gubernur di Surabaya,” kata Rizal kepada koran ini, kemarin (28/8).

Hasilnya, lanjut remaja kelahiran Jombang ini, keenam pemain timnas yang berasal dari Jatim dijanjikan reward prestisius. Yakni, beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Pahlawan. “Iya. Ibu Sekjen dan Ibu Gubernur menyampaikan bahwa kami diberi beasiswa kuliah di Unesa nanti,” tegasnya.

Baik Rizal maupun Kaka masih punya waktu sekitar sebulan untuk menikmati waktu rehat di Blitar. Pasalnya, keduanya dijadwalkan kembali bertolak ke Jakarta di bulan depan. Itu untuk memenuhi panggilan PSSI di tingkat pusat dalam persiapan kualifikasi Piala Asia U-17.

“Sebulan ini istirahat, tapi tetap latihan baik bersama SSB maupun secara mandiri. Bulan depan baru kembali ke Jakarta untuk TC sebelum kualifikasi Piala Asia. Memang yang terpenting tetap menjaga kondisi mental dan fisik sambil tetap berlatih,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua Askot PSSI Blotar, Yudi Meira mengatakan, pihaknya juga akan memberi reward tertentu kepada duo Rizal-Kaka. Namun, hal itu masih perlu menunggu hasil pembahasan bersama pihak terkait. Yang dalam hal ini adalah KONI dan Pemkot Blitar. “Kita usahakan. Yang pasti harus ada apresiasi kepada dua anak kita ini,” ucap pria berkacamata ini. (dit/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.