Semakin Dekat dengan Pembaca

RSUD dr Iskak Jadi Solusi Permasalahan Infertilitas

TULUNGAGUNG – Seminar kesehatan infertilitas (gangguan kehamilan) dengan tema “Mewujudkan Impian Memiliki Buah Hati” berhasil menarik antusiasme pasangan suami istri (pasutri) di Tulungagung. Kegiatan seminar kesehatan dari RSUD dr Iskak bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Tulungagung tersebut diadakan di Hotel Lojika, Sabtu (26/11) lalu. Dengan adanya seminar tersebut, membuktikan bahwasanya RSUD dr Iskak telah siap untuk melayani permasalahan infertilitas pada masyarakat Tulungagung.

Puluhan pasutri dari berbagai usia dengan khidmat mendengarkan seminar kesehatan infertilitas yang disampaikan narasumber dari RSUD dr Iskak Tulungagung. Tak main-main, narasumber pada kegiatan seminar tersebut merupakan para dokter spesialis dari RSUD dr Iskak Tulungagung. Adapun narasumber pada seminar tersebut yaitu dokter spesialis anak Herlin Kristanti; dokter spesialis andrologi Cinta Ayu Abutari; dokter spesialisasi obstetry dan gynekologiIrfani Baihaqi; dokter spesialis kejiwaan Predito Prihantoro. Dengan adanya seminar tersebut, diharapkan seluruh masyarakat yang memiliki permasalahan dalam infertilitas dapat segera mendapatkan buah hati.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dibuka pemandu acara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sambutan oleh  direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto Dharmoredjo SpB FINACS MKes.

Saat memberi sambutan, dia mengapresasi atas upaya civitas hospitalia RSUD dr Iskak dalam upaya pengabdian kepada masyarakat dengan menyelenggarakan seminar kesehatan infertilitas.

Selain itu, dia mengatakan bahwasanya RSUD dr Iskak Tulungagung merupakan rumah sakit satu-satunya di Tulungagung dan kedua di Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang dapat menangani permasalahan infertilitas.

Pasangan suami istri, Irfan Zamzami dan Khusnul Khusna mengaku bahwasanya seminar kesehatan infertilitas yang diadakan RSUD dr Iskak Tulungagung merupakan kegiatan bermanfaat, terlebih bagi pasutri.

Menurut dia, banyak pengetahuan yang didapatkannya dalam hal mempersiapkan kehamilan. “Wah, isinya daging semua, Mas. Banyak pengetahuan-pengetahuan soal mempersiapkan kehamilan baru yang kita ketahui,”  tandasnya.

Pasangan dengan usia pernikahan lebih dari satu tahun tersebut mengaku ingin segera mendapatkan momongan. Dengan begitu, berbekal pengetahuan yang didapatkan dari seminar tersebut akan memantapkan diri untuk segera merencakan kehamilan. “Apalagi ini kan acara seminarnya gratis, jadi rugi banget kalau tidak datang. Selain itu, banyak pengetahuan baru, ternyata penting untuk mempersiapkan kehamilan itu,” tutupnya. (mg2/c1/din)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.