Semakin Dekat dengan Pembaca

Salma Nurlailatul Fadhila

Styling Outfit Tingkatkan Percaya Diri

KOTA BLITAR – Styling outfit alias utak-atik model pakaian menjadi hobi baru Salma Nurlailatul Fadhila. Hal ini dilakukannya untuk menyiasati rasa tidak percaya diri yang sering kali muncul. Baginya, bermain model outfit dapat membangun rasa percaya diri.

Salma lebih menyukai tampilan simple, tetapi tetap terlihat elegan. Ide cemerlang membuat tangannya berani untuk memadukan baju dengan konsep berbeda-beda. “Aku lebih suka pakai crop top dan loose pants,” ujar perempuan ramah ini.

Warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kepanjenkidul, ini mengaku menggunakan outfit yang low budget. Namun, dia selalu mengusahakan agar hasil kreativitasnya dapat terlihat elegan.

Sebelumnya, perempuan 20 tahun ini sering tidak percaya diri dengan pakaian yang dikenakannya. Dia cukup lihai menyelaraskan model dan warna outfit yang akan dipakai untuk meningkatkan rasa percaya diri. Menyesuaikan tipe bodi dan warna menjadi salah satu metode yang dia lakukan. “Hal utama yang harus diperhatikan adalah menentukan warna outfit agar lebih cantik dan menawan,” katanya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini memiliki versi sendiri untuk menentukan cara berpakaian. Sebab, dia harus menentukan bagian tubuh mana yang akan ditutupi atau ditonjolkan. Kata dia, jika ingin kelihatan kurus dan jenjang, maka bisa memakai celana longgar yang menutupi hingga bagian pusar. Sementara kalau ingin show off perut yang kotak tetapi kakinya masih terlihat besar, maka bisa pakai cargo pants yang pinggangnya longgar. “Cara ini agar memberikan efek natural,” terangnya.

Perempuan yang memiliki model rambut curly gelombang ini mengaku sempat takut bermain warna pada outfit-nya. Hal ini akibat rasa takut yang timbul dari judgement orang lain. “Pasti tidak sedikit orang yang akan mengkritik penampilan baru kita,” paparnya.

Menurutnya, bersikap tidak peduli dengan komentar orang lain perlu ditingkatkan. Meskipun sulit, tetapi hal ini sangat membantu meminimalkan rasa minder. Tak hanya itu, harus menganggap komentar orang lain sebagai afirmasi bahwa penampilan baru ini terlihat unik dan menawan. “Jadi, komentar mereka bisa dijadikan pertanda kalau kita berhasil bikin sesuatu yang out of zona nyaman,” tandasnya. (mg1/c1/hai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.