Semakin Dekat dengan Pembaca

Sederet Prestasi MTsN 3 Blitar

BLITAR – Ada istilah tak kenal maka tak sayang. Benar ya Sobat KoPer? Yukkk, kenalan dengan Madrasah yang dulunya lebih dikenal dengan MTsN Langkapan. Perlu Sobat KoPer tahu, awalnya Madrasah ini berasal dari MTs Al Hikmah Langkapan yang berdiri pada 1956. Dalam perjalanannya Madrasah yang berada di Dusun Langkapan, Desa Maron ini mengalami beberapa pergantian nama hingga akhirnya menjadi MTsN 3 Blitar.

Oh iya Sobat KoPer, MTsN 3 Blitar memiliki banyak potensi dan terus berusaha membangun diri menjadi Madrasah yang lebih baik. Berbagai prestasi telah diraih MTsN 3 Blitar. Pada 2021, MTsN 3 Blitar menyabet gelar juara dalam Madrasah Robotic Competition, yaitu Juara 2 Best Design kategori SUMO IOT (Ravenna Dwi dan Zahra Reni), Juara 1 Best Participant kategori IOT (Crestoaji W.E dan Raihan Azzuhri), dan Juara 1 Best Participant kategori Underwater (Ravenna Dwi dan Dennis Agusti). MTsN 3 Blitar juga meraih Juara Harapan 1 Lomba Tahfidz 5 Juz (Rasya Adilla), dan Juara Harapan 1 Lomba Vlog tingkat eks Karesidenan Kediri (Sabella Raulia). MTsN 3 Blitar juga memperoleh peringkat A dalam Akreditasi Madrasah tahun 2021.

Prestasi membanggakan lain adalah Perpustakaan Ali Imran MTsN 3 Blitar memperoleh peringkat A pada Akreditasi Perpustakaan tahun 2021. Tak hanya itu, akhir Desember lalu MTsN 3 Blitar menjuarai Turnamen Pencak Silat MAALMA Cup Invitation Tingkat SMP/MTs eks Karesidenan Kediri, yaitu Juara 1 Kelas H Pra Remaja Putra (M. Alvino P), Juara 1 Kelas B Putra Pra Remaja Putra (Marcellino), Juara 3 Kategori Seni Tunggal Putra (M. Choirul Afani), dan Juara 3 Kelas I Pra Remaja Putri (Rahma Afifatus Sholehah). (tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.