Semakin Dekat dengan Pembaca

Segera Launching, RSUD Campurdarat Tahun Depan Dioperasikan

CAMPURDARAT, Radar Tulungagung – Pembangunan fisik rumah sakit umum daerah (RSUD) tipe D yang ada di Kecamatan Campurdarat kini tinggal menunggu finalisasi. Kendati demikian, PR yang harus digarap Pemkab Tulungagung semakin banyak. Lantaran masih dibutuhkan alat-alat kesehatan (alkes) dengan jumlah yang tak sedikit.

Kepala UPT Puskesmas Campurdarat, dr Rio Ardona mengatakan, tahap pertama proses pembangunan RSUD tipe D terbilang memuaskan. Lantaran Oktober ini persentase perolehan konstruksi mencapai angka 42 persen. Itu di luar dugaan, mengingat sebelumnya diprediksi hanya 38 persen saja.

“Capaian ini sangat bagus, maka tinggal menunggu proses finishing (penyelesaian pembangunan, Red) saja,” jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan RSUD tipe D yang menyedot anggaran Rp 15 miliar (M) tersebut, nyatanya masih menunggu kebijakan selanjutnya. Ini dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung. Lantaran, dana tersebut hanya difokuskan hanya pada tahap I.

“Ada rencana mengajukan permohonan anggaran ke pemkab untuk tahap II. Untuk menambah alkes, terutama jumlah tempat tidur,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Radartulungagung.co.id, proses pembangunan RSUD tipe D Kecamatan Campurdarat diprediksi rampung akhir tahun ini. Rencana launching gedung digadang-gadang terealisasi pada 2022.

“Targetnya tahun depan, RSUD tipe D sudah bisa diaktifkan,” urai Kepala Dinkes Kabupaten Tulungagung, dr Kasil Rokhmad. (zul/c1/din/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.