Semakin Dekat dengan Pembaca

Sejak Kecil Suka Buah, Dinar Oktamiya Kini Sukses Kembangkan UD Ibu Tani

TULUNGAGUNG – Sejak empat tahun lalu Dinar Oktamiya menekuni usaha buah. Kali pertama dirinya memulai usaha, yakni dengan menjualkan buah alpukat dari kebun temannya ke pasar.

Ketekunan dan kerja keras menjadi kunci keberhasilan Dinar. Di tahun berikutnya, usahanya sudah tembus pasar supermarket dan masuk pasar luar kota seperti Jakarta, Surabaya dan Malang. “Sejak kecil sudah suka makan buah, jadi pas dengan usaha yang saya tekuni sekarang,” terang pemilik toko UD Ibu Tani tersebut.

Dia kini sudah memiliki toko distributor yang berpusat di Tulungagung, juga mempunyai cabang di Blitar. Dia mengaku, untuk menjalankan roda usahanya, sudah mempunyai 10 karyawan dan empat orang kurir. Membuka usaha, lanjut dia, untuk jenis buah ini tidak mudah dan mempunyai risiko besar. Apalagi, jika ada pesanan kirim luar kota perlu perlakuan khusus. Sebab buah tidak bisa tahan lama dan cepat busuk jika tidak dikemas dengan benar.

“Saya mempunyai prinsip dan mengajarkan pada karyawan untuk bekerja dengan ikhlas dan jangan mengeluh,” ujarnya.

Dia menambahkan, terkait pemasaran produknya dengan cara online di media sosial (medsos) dan offline di toko. “Untuk produk buah, mengambil barang dari impor dan lokal,” pungkasnya. (bim/c1/din/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.