Semakin Dekat dengan Pembaca

Self Reward, Traveling ke Pantai hingga Gunung

KOTA BLITAR – Lia Alfiani Rosidah merefleksikan pikirannya dengan traveling. Sudah berbagai kota ia datangi demi mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran.

Ya, traveling merupakan bentuk bentuk self reward alias penghargaan diri sendiri bagi perempuan 26 tahun ini. “Karena pada dasarnya, aku memang suka mengunjungi tempat-tempat baru. Terlebih tempat yang dapat menenangkan pikiran,” ujarnya kepada Koran ini.

Menurutnya, traveling yang dilakukan itu sebagai bentuk apresiasi diri. Dengan traveling, pikiran bisa kembali fresh setelah bergelut dengan rutinitas pekerjaan. “Mikirin pekerjaan udah pusing, ya. Jika dibuat jalan-jalan terus lihat yang ijo-ijo, mata dan pikiran langsung segar,” ungkap perempuan berjilbab ini.

Objek alam ataupun destinas wisata alam merupakan tempat yang cocok untuk menyegarkan pikiran. Sebab, alam menyajikan ketenangan dan tidak banyak polusi. Jalan-jalan ke objek alam tersebut sudah dilakukannya sejak duduk di bangku SMP. “Saya mengeksplor tempat-tempat baru, tapi masih area dekat-dekat saja,” akunya.

Biasanya, dia memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mencari objek-objek alam yang bisa dikunjungi. Khususnya yang lagi viral dan belum pernah dia kunjungi. Dia selalu menyisihkan sebagian gajinya untuk ditabung. ”Apalagi kalau bukan untuk ongkos traveling,” ujarnya lantas tersenyum.

Dalam ber-traveling ria, penampilan harus diperhatikan. Terutama dalam hal penggunaan pakaian atau istilah kerennya OOTD (outfit of the day, Red). Kuncinya ada pada pemilihan warna dasar outfit. “Aku selalu nempatin outfit sesuai dengan tempat tujuan. Misalnya ke pantai, ke gunung, apa outfit yang pantas. Jadi, malam harinya, saya selalu bongkar lemari untuk cari outfit yang tepat,” tuturnya. (dia/c1/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.