Semakin Dekat dengan Pembaca

Semarak Puncak Dies Natalis ke-49 SMAN 1 Talun, Gelar Salawatan Hingga Pentas Seni Para Siswa

KABUPATEN BLITAR – Puncak ulang tahun (ultah) ke-49 SMAN 1 Talun berlangsung semarak, kemarin (16/1). Sejumlah rangkaian kegiatan memperingati HUT sekolah yang berada di Kelurahan Kaweron, Kecamatan Talun itu berjalan tanpa kendala berarti. Mulai dari upacara, jalan sehat hingga ditutup dengan parade serta pentas seni dari para siswa.

Berbagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan dies natalis itu di antaranya, lomba guru dan lomba siswa, jalan sehat hingga salawatan bersama. Salawatan yang berlangsung pada Jumat (13/1) pekan lalu mengundang ustad kondang Gus Azmi. Ribuan jamaah baik dari kalangan siswa maupun masyarakat hadir langsung bersalawat.

Selain itu, ada juga festival batik yang digelar oleh putra-putri SMANTA 2022. Batik yang dipamerkan dalam festival merupakan karya sejumlah siswa.”Pameran batik tersebut bertujuan untuk mengasah kreatifitas siswa dalam berkesenian,” ungkap Kepala SMAN 1 Talun Edy Sasmito, kemarin.

Sejumlah tamu penting hadir pada puncak dies natalis ke-49 SMAN 1 Talun kemarin. Di antaranya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar Solikin, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), alumnus Smanta, Media, donatur/sponsor, purna Kepala Sekolah, purna guru, lintas sektoral, komite, pembina atau pelatih ekstra, hingga purna TU.

Edy menjelaskan, rangkaian kegiatan dies natalis berjalan lancar sesuai dengan harapan. Banyak tamu undangan yang terkesima dengan penampilan parade maupun pentas seni dari para siswa. Sebelum acara puncak, ada seremoni pelepasan burung merpati serta pelepasan balon ke udara.”Seremoni ini bermakna agar SMANTA terus terbang berinovasi dan berprestasi,” jelasnya.

Dia berharap, SMANTA semakin sukses serta semakin berprestasi dan barokah. Selain itu, makin kompak bersinergi dan berkolaborasi dengan lintas sektoral dari manapun. “Khusus untuk anak-anak alumni SMANTA kelak bisa mencerdaskan bangsa. SMAN 1 Talun luar biasa, SMANTA JAYA,” serunya. (kri/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.