Semakin Dekat dengan Pembaca

Semarakkan Hari Ibu Gelar Kontes Kebaya

KOTA BLITAR – Berbagai kegiatan dilakukan oleh masyarakat dari berbagai komunitas untuk menyemarakkan Hari Ibu. Salah satunya, warga Blitar yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Electone (KPE) yang menggelar kontes kebaya dan berbagi hadiah ke para ibu anggotanya kemarin (24/12).

Meskipun sederhana, KPE yang beranggotakan masyarakat dari berbagai kalangan ini selalu menyempatkan untuk menyemarakkan hari-hari besar nasional untuk menggelar berbagai kegiatan yang sesuai dengan momen yang sedang dirayakan. “Iya, setiap ada hari-hari besar selalu kami rayakan, baik dengan kegiatan khusus, dan tentunya dengan latihan nyanyi untuk merekatkan silaturahmi antaranggota,” jelas koordinator KPE Blitar, Johnov Sunitiyoso.

Guna merayakan Hari Ibu tahun ini, jelas John, dia bersama dengan ibu-ibu anggota KPE menggagas untuk mengenakan pakaian khas ibu Indonesia yakni kebaya. Selain kontes, juga digelar joget bersama ibu-ibu yang mengenakan pakaian khas nasional ini. “Kebetulan untuk perayaan Hari Ibu kali ini, ibu-ibu anggota memberikan ide untuk menggelar kontes kebaya dan berbagai hadiah,” tegasnya.

Koordinator KPE Mei Susanti mengaku, kegiatan merayakan Hari Ibu ini berlangsung meriah dan semarak. Sekitar 30 anggota hadir, terutama yang ibu-ibu sangat antusias mengikuti kontes kebaya yang dilaksanakan. “Ibu-ibu sangat semangat, kan memang untuk merayakan Hari Ibu,” akunya.

Menurut dia, KPE bukan hanya komunitas dan wadah bagi warga yang ingin bernyanyi, melainkan juga untuk melakukan berbagai kegiatan sosial dan berbagi kepada sesama. Misalnya, kalau terjadi bencana, bapak dan ibu para anggota juga ikut turun meminta sumbangan di jalan. “Ada banyak kegiatan untuk terus menjalin kebersamaan anggota, sering bakti social, dan kadang juga berbagi ke sesama. Semoga ke depan bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” bebernya. (ady/c1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.