Semakin Dekat dengan Pembaca

Senam Aoerobik di Kantor Radar Blitar, Olahraga Murah, Hasil Optimal

KOTA BLITAR – Sehat menjadi dambaan setiap orang. Namun, ada prasyarat agar tubuh dijauhi penyakit dan virus. Selain menjaga pola makan yang sehat, olahraga menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Ada banyak jenis olahraga, salah satunya senam aerobik. Olah fisik ini tidak terlalu berat untuk dilakukan. Pun tidak ada teknik khusus untuk memeragakannya. Kendati begitu, bukan berarti olahraga ini tanpa tantangan. Minimal harus bisa menyelaraskan gerak dengan ritme musik pengiring olahraga. “Kalau sudah bisa menyesuaikan ritme musik, senam aeraobik itu menyenangkan,” kata Iis Sugiarti, salah seorang instruktur senam aerobik, kemarin (30/12).

Menurutnya, untuk dapat mencapai tahap itu butuh proses yang cukup panjang, tergantung keseriusan masing-masing indivudu. Sebab, tidak jarang orang kapok melakoni senam aerobik karena beberapa kondisi fisiknya terasa tidak nyaman di awal. “Badan pegal-pegal, perut sakit, itu sudah biasa karena masih awal,” katanya.

Baginya, olahraga menjadi bagian penting dalam hidup. Sebab, dengan berolahraga, otot dan saraf yang kaku karena aktivitas bisa menjadi rileks. Ini juga berarti, berolahraga tidak hanya untuk kebutuhan fisik, tetapi juga kebutuhan mental.

Aerobik menjadi salah satu dari sekian banyak olahraga yang paling ekonomis. Namun, hasil yang diperoleh dengan olahraga ini juga tidak sedikit. Tidak hanya sehat, tetapi juga bisa digunakan sebagai sarana untuk menjaga kondisi fisik ideal. “Membakar lemak itu sudah menjadi hal yang nyaris wajib dilakukan oleh kaum perempuan. Nah, aerobik menjadi pilihan,” terangnya.

Iis mengatakan, aerobik ini juga cocok untuk segala usia. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa menekuni senam aerobik ini. “Usia saya sekarang sudah sangat banyak. Tapi karena mau gerak, syukur bisa tetap sehat sampai hari ini,” pungkasnya. (hai/c1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.