Semakin Dekat dengan Pembaca

Septya Dhea Lacinta, Semangat Tekuni Dunia Modeling

KOTA BLITAR – Jalan menjadi seorang model tak selamanya mulus. Harus siap menghadapi banyak hal. Termasuk restu dari orangtua (ortu). Sebab, mereka belum tentu memberikan restu. Inilah yang sempat dialami Septya Dhea Lacinta. Namun akhirnya dia berhasil membuktikan kesuksesannya dalam modeling.

Gadis asal Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan itu memang berkeinginan kuat menjadi seorang model. Dia sudah ditunjuk sebagai model dalam acara sekolah sejak 2014 lalu. Tapi dia juga harus berjuang menghadapi bully teman-temannya. Bahkan ortu kala itu tak member restu.

“Dulu sering dibully karena warna kulit, katanya kulit hitam nggak bisa jadi model,” ungkap putri sulung dari dua bersaudara itu.

“Menurut keluargaku, kalau jadi model itu dia nakal, pekerjaan jelek, dan sebagainya,” imbuhnya.

Kondisi tersebut membuat Septya pesimistis. Dia merasa tak yang mendukung cita-citanya. Kondisi serupa juga dialami saat berstatus sebagai pelajar SMK. Kala itu Septya ikut ekstrakulikuler modeling. Lagi-lagi dia dipandang sebelah mata karena warna kulitnya gelap. “Saat itu saya sudah mulai tidak cari tau tentang model,” akunya.

Nah, pada 2020 ada Make Up Artist (MUA) di Blitar yang cari model. Septya percaya diri menerima tawaran yang diberikan. Meski sempat malu, namun berusaha agar bisa menjadi seorang model. Karena itulah dia menggembleng diri dengan cara les privat. “Saya menabung agar bisa les privat modeling,” katanya.

Pada 2021 dia mulai menerima banyak tawaran model make up. Tentu itu menjadi motivasi tersendiri bagi Septya. Dia semakin semangat, dan terus mengembangkan skillnya. Dia kerja keras membuktikan kepada banyak orang, bahwa menjadi model bisa sukses. “Ternyata hobi yang dibayar itu asik,” terang gadis ramah itu.

Ditanya perawatan kulit, wanota berparas cantik itu rutin facial

dua minggu sekali. Setiap selesai bekerja, dia juga rutin memakai scrab. Tambahan lain, yakni mengkonsumsi vitamin serta banyak konsumsi air putih. “Kalau minuman manis membuat badan terasa tidak enak,” tandasnya. (mg1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.