Semakin Dekat dengan Pembaca

Skuad Porprov Rentan Berubah

KOTA BLITAR – Meski sudah mengantongi nama-nama atlet baru di skuad porprov, tugas Askot PSSI Blitar belum selesai. Pasalnya, tim anyar ini belum terbentuk secara utuh. Bahkan, seleksi lanjutan konon bakal kembali digelar untuk memastikan performa maksimum tim tersebut.

Pelatih tim Porprov Askot PSSI Blitar, Novan Eka Prasetya mengungkapkan, sebanyak 22 pemain terjaring dalam proses seleksi tahap pertama. Proses itu dilangsungkan pada 21-22 Januari lalu. “Pemain sudah berkumpul untuk seleksi awal. Di sana, tim akan menilai performa masing-masing pemain,” katanya.

Itu berarti para pemain anyar yang baru terjaring belum bisa leha-leha. Sebab, tidak menutup kemungkinan pemain bakal dicoret dari list calon pemain jika tim pelatih menilai yang bersangkutan tidak layak untuk membawa nama Kota Patria. “Penilaian utama didasarkan pada attitude. Kedua, baru kami lihat skill individu dan kolektifnya,” imbuh Novan.

Nah, proses tambal-sulam juga masih dimungkinkan. Pasalnya, kuota yang diberikan oleh KONI Provinsi Jatim adalah sebanyak 25 pemain dalam satu tim. Askot bermaksud untuk membawa jumlah pemain yang sesuai dengan batas kuota yang ada. “Berarti kan masih bisa tambah pemain. Saat ini ada 22 pemain. Karena itu masih dilakukan seleksi lanjutan,” katanya.

Besar kemungkinan, Askot bakal menggunakan jasa para pemain yang sudah mendaftar. Namun, seleksi tahap pertama kemarin belum dilakoni. Sebab, berdasarkan data pendaftar seleksi, total ada sebanyak 36 enam peserta yang mendaftarkan diri secara daring. “Masih ada beberapa pemain yang belum bisa ikut karena ada kesibukan akademik di luar kota,” jelasnya.

Jika tak ada aral melintang, seleksi lanjutan bakal mulai digelar pekan depan. Tim pelatih berencana untuk berdiskusi dengan jajaran Askot untuk mengagendakan rencana ini. Stadion Soepriadi kembali menjadi venue gelaran seleksi pekan depan. “Iya. Kami meminta jadwal agar pekan depan bisa digelar. Karena memang harus cepat,” ujar Novan. (dit/c1/hai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.