Semakin Dekat dengan Pembaca

SMAK Thomas Aquino Lanjut Meriahkan Festival Jaranan Kreasi

KEDUNGWARU- Radar Tulungagung-Festival Jaranan yang digagas SMAK Thomas Aquino terus berlanjut. Kepastian ini ditegaskan Ketua Pelaksana Festival Jaranan, Jo Haryadi, saat koordinasi di halaman belakang Jawa Pos Radar Tulungagung (RaTu) kemarin (16/1).

Dia menjelaskan, bahwa Festival Jaranan semula akan dilaksanakan 21-22 Januari, akhirnya diputuskan digelar 27 Januari. “Akhirnya kami jadikan satu atau kami dekatkan dengan acara puncak peringatan HUT sekolah kami. Agar lebih simpel dan tidak banyak biaya,” tandasnya.

Tidak hanya itu, dalam diskusi ringan tersebut, terungkap alasan perubahan tanggal selain lebih simpel pertimbangannya terkait keamanan.  “Jadi demi keamanan dan melokalisir keramaian, jadi acara dijadikan satu dengan puncak rangkaiannya mulai 27 dan 28 Januari,” jelasnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan itu selain dari SMAK Thomas Aquino, beberapa sanggar ikut hadir. Di antaranya sanggar Ikat Trengginas, sanggar Pendapa Kabupetan Blitar, sanggar Prana Kesuma Aji,  MTsN 8  Tulungagung, dan SMPN 1 Sumbergempol.

Mereka memastikan diri ambil bagian dalam perhelatan tersebut dan siap tampil dalam acara yang akan digelar di halaman SMAK Thomas Aquino. “Meskipun dari pinggiran kami memastikan diri ikut ambil bagian dalam event ini,” ungkap  perwakilan MTsN 8 Tulungagung, Gunawan Nurdiansah.

Untuk itu, mumpung masih ada waktu akan lebih giat lagi berlatih agar tampil maksimal.

Hal senada disampaikan perwakilan sanggar Pendapa Kabupaten Blitar yang jauh-jauh datang dari Blitar untuk mengikuti kegiatan tersebut. (fid/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.