Semakin Dekat dengan Pembaca

SMAN 1 Blitar Sukses di SMA Awards 2022, Ini Prestasinya

KOTA BLITAR – Sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Blitar terus menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu sekolah unggulan di Blitar Raya. Buktinya, ada beberapa prestasi yang diperoleh sepanjang 2022 lalu. Salah satunya prestasi dalam event SMA Awards 2022 yang digagas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Pos.

Dalam event tersebut, siswa SMAN 1 Blitar mampu bersaing dengan ribuan siswa-siswi terbaik se-Jatim. Bahkan, SMAN 1 berhasil meraih juara III dalam bidang olahraga basket dan harapan I dalam lomba sains.

Selama ini, SMAN 1 Blitar memang kondang dengan talenta di bidang olahraga basketnya. Contohnya, pada ajang Honda DBL KFC 2022 Jatim, tim putra SMAN 1 Blitar meraih juara I sedangkan tim putri menjadi runner up.

 

BERPRESTASI: Dari kiri Kelvin Anggoro Febriansyah dan Muhamad Iqbal Taufani memperoleh penghargaan lomba sains di ajang SMA Awards 2022. (KRISNA RYAN FOR RADAR BLITAR)

 

Waka kesiswaan SMAN 1 Blitar, Susianto SPd MPd mengatakan, capaian ini hanya pembuka. Pihaknya optimistis siswa-siswi sekolah di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sananwetan, ini bisa meraih prestasi yang lebih gemilang di momen atau kompetisi-kompetisi berikutnya.

Karena itu pula, sekolah tersebut kini melakukan beberapa persiapan. Terlebih menyambut beberapa agenda rutin yang bakal dihelat tahun ini.

Susianto mengaku, sekolahnya tidak hanya memiliki banyak talenta di bidang olahraga, tetapi tak sedikit pula siswa yang memiliki prestasi di bidang akadmik. Untuk itu, pihaknya meyakini peserta didiknya juga bakal menorehkan capaian yang besar di bidang sains. “Target kami, SMAN 1 Blitar dapat meraih juara 1 olimpiade dan juara 1 bola basket,” tegas dia. (kris/c1/hai)

MEMBANGGAKAN : Pelatih basket dan para atlet melakukan foto bersama dengan Kepala Sekolah usai meraih penghargaan dari SMA Awards 2022.(Dok. KRISNA RYAN FOR RADAR BLITAR)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.