Semakin Dekat dengan Pembaca

SMANESA Sabet Dua Penghargaan SMA Award 2022, Terunggul di Wilayah Cabdin Tulungagung

Trenggalek – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur kembali menggelar acara malam puncak penganugerahan SMA AWARD 2022, pada 16 Desember, di ballroom Hotel Shangri-La, Surabaya. Setidaknya, ada 35 bidang lomba yang mendapat penghargaan. Di antaranya, lomba OSIS Eksis, Monolog, Teater, Podcast, Cerdas Cermat Kebangsaan, Kompetisi Sains, Duta Pelajar Putra dan Putri, Komik Strip, Fotografi, dan Menyanyi Solo. Selain itu, terdapat penghargaan khusus yang meliputi Juara Umum SMA Award 2022, Most Exited SMA Award 2022, SMA Double Track Terbaik, Sekolah Inspiratif, dan Sekolah Empresif.

SMAN 1 Trenggalek (SMANESA) menjadi wakil dari Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Tulungagung dan Trenggalek, serta berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus. Yakni, juara 2 kategori sekolah berprestasi nonakademik dan juara 3 kategori traditional dance dalam puncak acara malam penganugerahan SMA Award tahun 2022.

Dalam ajang bergengsi ini, Dinas Pendidikan Jawa Timur memberikan penghargaan melalui SMA Awards bagi satuan pendidikan, hingga peserta didik yang kritis, mandiri, dan berkebhinekaan. Serta memunculkan inovasi untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Kepala SMAN 1 Trenggalek, Endang Sri Pratiwi mengaku sangat senang dan bersyukur atas raihan dua penghargaan sekaligus. Hal ini menandakan jika kiprah sekolah yang dipimpinnya itu tidak boleh dipandang sebelah mata. “Alhamdulilah, SMAN 1 Trenggalek masih yang terunggul di wilayah cabdin Tulungagung- Trenggalek. Bahkan sebelumnya, pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang mewakili Cabdin Tulungagung juga dari SMAN 1 Trenggalek, ikut mewakili Jatim ke nasional, dan sampai sekarang kita pertahankan,” katanya.

Wanita ramah ini pun mengakui penghargaan SMA AWARD tahun 2022 ini berkat kerja sama semua kalangan. Baik guru pendamping dan siswa yang selalu semangat untuk mengejar prestasi akademik dan nonakademik. “Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini memicu seluruh siswa SMAN 1 Trenggalek untuk termotivasi dan meningkatkan lagi kreativitas, serta mengembangkan prestasi baik akademik dan nonakademik,” tuturnya.(bim/c1/rka)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.