Semakin Dekat dengan Pembaca

Songsong Laga Final di Rocabana, 100 Peserta RaTu Kolase Siap Rebut Hadiah

TULUNGAGUNG – Event Radar Tulungagung (RaTu) Kolase 2021 mendekati final. Direncanakan 11 Januari 2022 mendatang digeber Final RaTu Kolase. Hal itu ditegaskan ketua pelaksana lomba, Army, saat ditemui di TK Negeri Pembina Tulungagung kemarin (5/1).

Dia mengatakan, RaTu Kolase pada babak penyisihan diikuti sebanyak 3.600 siswa TK se-Tulungagung. Setelah melalui seleksi dan penjurian ketat, akhirnya terpilihlah 100 peserta yang masuk ke babak selanjutnya.

Peserta terdiri dari perwakilan 17 kecamatan yang ada di Tulungagung. Jadi, setiap kecamatan mempunyai wakil yang akan bertanding di final untuk memperebutkan hadiah handphone (HP) dari BRP Cell. “Nanti akan kami ambil juara 1-3 dan harapan 1-3, serta favorit pilihan dengan like terbanyak di Instagram Radar Tulungagung,” tegasnya.

Untuk memperlancar kegiatan Final RaTu Kolase tersebut, kemarin diadakan technical meeting (TM) bersama seluruh perwakilan IGTK se-kabupaten Tulungagung di TK Negeri Pembina. Dari TM tersebut, ditentukan bahwa final RaTu Kolase direncanakan diadakan di Rocabana, Jalan Pangeran Antasari 6-8 Tulunganggung. “Peserta diharapkan datang tepat waktu. Pukul 07.00 WIB registrasi dan perlombaan akan dimulai tepat pukul 07.30 sampai 12.30 WIB. Untuk teknis lomba seperti babak penyisihan, dan yang pasti biji yang digunakan tidak boleh diwarna alias alami saja,” jelasnya.

Selain tepat waktu, tentunya panitia juga mengimbau agar peserta dan ibu memakai masker dan tetap jaga jarak. “Ini salah satu yang masuk ketentuan lomba. Jadi demi kelancaran bersama, wajib prokes di arena lomba sampai selesai acara,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini bisa terselenggara karena adanya dukungan dari berbagai pihak terutama dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga (dispendikpora), IGTK kabupaten, BRP Cell, Cleo, Green Leaf, Toko Buku Sarjana, Family Market, Dwijaya Laptop, Kiran Galery, Star Glow, Telkom Indonesia Cabang Tulungagung, dan CB. (fid/c1/din/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.