Semakin Dekat dengan Pembaca

STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah, Siap Terus Mengabdi ke Masyarakat

TULUNGAGUNG –  pembukaan wisuda, Ketua STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung Dr H Yitno SKp MPd mengharapkan agar para alumni serta yang mengemban ilmu di STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung dapat berkembang dan banyak berpengaruh dalam dunia kesehatan. Apalagi, semua prodi STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung sudah terakreditasi LAMPTKes dengan peringkat B atau baik sekali. Begitu juga, akreditasi institusi yang diakreditasi oleh BAN PT mendapatkan peringkat B atau baik sekali. “Untuk ke depan kita senantiasa akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, baik di pembelajaran maupun di tempat praktik,” katanya.

Dalam bidang keperawatan dan laboratorium medik banyak praktik. Maka dari itu, STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung terus meningkatkan dan mengembangkan sarana dan prasarana untuk memaksimalkan kualitas dalam praktik.

“Untuk lulusan kali ini, sebagian besar juga sudah bekerja. Kita juga bekerja sama dengan Duta Mandiri serta Oseana Jaya untuk penyaluran tenaga kerja lulusan STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung. Dan perlu kami sampaikan, pada tahun 2022 ini STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung memiliki dua program studi baru yaitu D-3 kebidanan dan D-4 Teknologi Laboratorium Medik,” ujarnya

Dalam acara wisuda ini, STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung mengundang LLDIKTI, Wakil Gubernur Jatim, bupati, ketua DPRD, kejaksaan, pengadilan, dandim, seluruh rumah sakit mitra, puskesmas, kepala sekolah SMA/SMK, dan seluruh ketua organisasi profesi.

Dalam pengembanganya, STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung berencana akan menambah prodi baru, mengubah bentuk menjadi institut, menyelanggarakan pembelajaran yang berkualitas, serta memungkinkan untuk penambahan program studi baru di luar kesehatan.

Perlu diketahui, prodi yang ada telah terakreditasi B dan hasil uji kompetensi mencapai 100 persen lulus kompeten. Selain itu, lulusan tersebar di seluruh fasilitas kesehatan Kabupaten Tulungagung, baik klinik, puskesmas, dan rumah sakit. Dengan demikian, tidak perlu diragukan lagi untuk menjadikan STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung sebagai pilihan karena terbaik di Tulungagung. “Jadi, bagi masyarakat tulungagung dan sekitarnya, tidak perlu ragu lagi untuk memilih STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan” pungkasnya.

Dalam acara wisuda ini turut diberikan beberapa penghargaan. Yakni kepada Peni Febriani I, yang meraih Juara 1 Lomba Story Telling Competition Kongres IV Satu Dasa Warsa AIPTLMI; kepada Muhammad Oka Triwangga dan Arofatus Sakdiyah, yang meraih Juara 2 Lomba Video Edukasi Nasional AIPViKI; dan kepada Muhammad Oka Triwangga, Arjuna Maulana Ridwan, Anisa Lya Safitri, Diah Ayu Ningsih, dan Hemas Seky Putri Mahesti, yang meraih Juara 1 Lomba Video Edukasi HKN Kabupaten Tulunggung dengan tema Cegah Diabetes Miletus. Penghargaan yang diberikan oleh institusi berupa uang pembinaan.

Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan kampus merdeka, STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung memiliki 13 unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ditujukan untuk menyediakan wadah bagi pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Selain itu, STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung dipercaya untuk mengelola beasiswa KIP kuliah, bidik misi, bantuan UKT dari LLDIKTI Wilayah 7 Jawa Timur, serta beasiswa yayasan bagi mahasiswa-mahasiswi yang memenuhi kualifikasi. Semoga langkah besar yang diambil oleh STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung dapat memberikan hasil yang nyata dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tulungagung. (*/c1/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.