Semakin Dekat dengan Pembaca

Tak Punya Waktu Bikin Sendiri, Sambal Kemasan Tak Kalah Nikmat Meski Hanya Pakai Nasi Hangat

TULUNGAGUNG – Bagi kebanyakan orang, makan tanpa sambal rasanya ada yang kurang. Jika tak sempat membuat sendiri, sambal yang dijual dalam kemasan pun tak kalah nikmat.

Tak hanya berisi bahan dasar sambal, namun sambal kemasan sudah plus dicampur aneka bahan lauk. Misalnya ayam, ikan, teri dan lainnya. Sejak masa pandemi kemarin penjualan sambal kemasan ini semakin banyak diminati, karena dirasa lebih praktis dan rasanya juga begitu enak, bahkan kini sambal tersebut sudah banyak dijual lewat online.

Rafi Zam Zam dan Adi Aswara pemuda pengusaha sambal menyebutkan, masyarakat lebih suka dengan sambal kemasan ini karena memiliki cita khas rasa yang medhok Jawa Timuran dan tingkat kepedasannya pun sedang, sehingga dapat dinikmati semua kalangan. Ada beberapa varian yang laris manis seperti sambal ayam suwir, sambal ikan cakalang dan sambal ikan teri. “Best seller-nya sambal ayam suwir, karena varian ini memiliki ciri khas rasa pedas manis dan suwiran ayam yang melimpah,” tutur Rafi.

Adi menambahkan bahwa sambal kemasan sangat cocok dimakan dengan menggunakan nasi hangat karena sudah ada lauk di dalam sambalnya. Tidak hanya sebagai pelengkap menu nasi, sambal ayam suwir ini juga bisa dinikmati sebagai sambal cocol yang dimakan bersama aneka gorengan, bahkan juga bisa dikreasikan menjadi masakan yang nikmat.

Sambal kemasan ini bisa bertahan apabila masih disegel tahan selama dua minggu di suhu ruang dan mampu bertahan selama satu bulan jika berada di dalam kulkas. Bahkan penggemar dari sambal kemasan ini sudah sampai luar Pulau Jawa. (ae1/tin/apr/rka)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.