Semakin Dekat dengan Pembaca

Tambah Medali dari Kick Boxing-Muaythai

KABUPATEN BLITAR – Kontingen Kabupaten Blitar menambah raihan medali di perhelatan porprov tahun ini. Itu setelah cabang olaharaga (cabor) kick boxing dan muay thai menyumbang total delapan medali.

Pelatih Kick Boxing Blitar, Sugeng Wahyu Widodo mengatakan, cabor kick boxing menyumbang tiga medali. Rinciannya, dua medali emas dan satu medali perunggu.

“Dua medali emas disumbang oleh atlet atas nama Tri Muhammad Haisyam di kelas 57 kilogram dan Enggar Bayu Saputra di kelas 51 kilogram. Sedangkan, satu medali perunggu disumbang oleh Sifa Pawita Mukti di kelas 52 kilogram,” bebernya.

Selain itu, tambahan medali juga diperoleh dari cabor muay thai. Total ada lima medali emas. Meski tak merinci nama-nama atlet peraih medali, Widodo mengaku jika hasil ini sesuai dengan target yang diberikan oleh KONI Kabupaten Blitar. Yaitu untuk meraih banyak medali dari cabor bela diri.

“Seperti yang disampaikan oleh KONI, kita ditarget untuk meraih banyak medali, khususnya emas. Karena memang salah satu kekuatan dari kontingen Kabupaten Blitar. Dan, alhamdulillah kami bisa meraih target yang dimaksud,” ujar pria yang yang juga menjadi pengurus di tubuh induk cabor muay thai di Kabupaten Blitar ini.

Dengan ini, kontingen Kabupaten Blitar menambah torehan poin di papan klasemen sementara Porprov ke-VII Jatim. Hingga Sabtu (2/7) malam, kontingen Kabupaten Blitar berada di posisi 12. Adapun total medali yang diperoleh adalah 14 medali emas, 14 medali perak, dan 25 medali perunggu. Total poin yang diperoleh adalah 109 poin.

Para atlet yang masih akan bertanding di hari-hari terakhir gelaran porprov harus tampil maksimal, sehingga mampu merih medali atau masuk ke peringkat sepuluh besar. Sebab, Kabupaten Blitar masih tertinggal dari Kabupaten Tuban yang berada di posisi 10 dengan 134 poin dan Kabupaten Banyuwangi di posisi 11 dengan 126 poin. (dit/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.