Semakin Dekat dengan Pembaca

Tampil Menawan, Pria Pun Harus Pedulikan Gaya Rambut

Tulungagung – Tak hanya wanita saja yang harus memperhatikan penampilan, pria pun juga harus selalu keren. Utamanya pada keindahan dan kesehatan rambut.

Bagi seorang pria, menjaga penampilan terutama rambut menjadi nilai plus. Mereka akan merasa lebih percaya diri dan enak dipandang. Ditambah lagi dengan trend masa kini, dengan semakin banyaknya publik figur pria yang merawat dirinya sedemikian rupa, sehingga terlihat menarik dan mempesona. Sebut saja Verrel Bramasta.

Siswandi, seorang cukur rambut pria di Kecamatan Pakel mengatakan banyak sekali model potongan rambut pria yang bisa jadi pilihan. Mulai dari model tipe fade dengan jenis low dan high fade, gaya Mullet, cepak yang banyak disukai prajurit TNI, serta cepmek yang lagi booming saat ini. Namun untuk model tipe fade dengan jenis low dan high fade masih tetap populer. Model potongan rambut tersebut dicukur pada bagian samping saja sedangkan model atasnya hanya dirapikan.

Model potongan rambut ini juga menyesuaikan usia. Untuk anak-anak, kata Siswandi, banyak yang orang tuanya ingin melihat anaknya terlihat rapi dan klimis saat di sekolah. Sehingga dia menyarankan untuk memotong rambutnya dengan potongan rambut model buzz cut. “Sedangkan untuk remaja hingga dewasa lebih memilih model potongan rambut under cut karena akan memberikan penampilan rambutnya pendek dan juga rapi. Gaya rambut ini akan membuat seseorang terlihat lebih berwibawa,” tuturnya.

Selain itu, Sis panggilan akrab lelaki ini, menegaskan dengan munculnya model baru, dia harus terus mengasah keterampilan dan selalu update belajar tren dan gaya baru. Serta bisa melayani pelanggan yang ingin model rambut, yang ternyata tidak sesuai dengan bentuk kepala mereka. Ini menjadi tantangan tersendiri baginya. (ae1/tin/apr/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.