Semakin Dekat dengan Pembaca

Tangani Tim Porprov, Askot PSSI Blitar Pilih Orang Lawas

KOTA BLITAR – Setelah memastikan jadwal pelaksanaan seleksi pemain, Askot PSSI Blitar mulai memilih sosok untuk mengisi jajaran kepelatihan. Nama-nama yang dipilih adalah mereka yang sudah malang melintang di persepakbolaan Bumi Bung Karno.

Ketua Askot PSSI Blitar, Yudi Meira mengungkapkan, beberapa nama yang dipilih di antaranya pelatih PSBR Raya Agus Naryanto, pelatih tim porprov tahun lalu Novan Eka Prasetya, dan pelatih kiper Edi Gudel. Ketiganya diplot menjadi ofisial dalam tim porprov tahun ini.”Dalam rapat Exco dan pengurus yang digelar kemarin, kami sepakat untuk kembali mempercayakan staf kepelatihan kepada beberapa ofisial yang ada di PSBR, tim porprov tahun lalu, dan tim Soeratin,” jelasnya.

Pertimbangannya, sejumlah nama tersebut dinilai punya kompetensi sesuai dengan yang diharapkan oleh induk cabor. Lebih dari itu, ketiganya juga punya kedekatan emosional dengan para pemain di wilayah kota. Selama ini ketiganya juga punya latar belakang sebagai pelatih sekolah sepak bola (SSB).

Yudi menambahkan, pihaknya sudah memberi instruksi bagi jajaran pelatih untuk menjaring 30 pemain sebagai target seleksi tahap pertama. Jumlah itu bakal menyusut, mengingat Askot membagi seleksi ke dalam tiga tahapan. “Untuk tahap pertama, tidak apa-apa dijaring banyak pemain,” sambungnya.

Seleksi dibuka bagi pesepak bola kelahiran 2003-2006. Induk cabor mengincar atlet usia berkisar 17-20 tahun sesuai dengan regulasi KONI Provinsi Jatim. Sesuai aturan, usia maksimal atlet yang turun di porprov adalah 20 tahun.

Pendaftaran pemain digelar mulai pekan ini hingga 20 Januari. “Proses pendaftarannya dibuka secara daring. Sedangkan proses seleksi nanti dilaksanakan di Stadion Soepriadi,” katanya. (dit/c1/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.