Semakin Dekat dengan Pembaca

Teka- Teki Terduga Pelaku Pembunuhan Gadis Junjung, Polisi Buru Warga Tanjungsari

Tulungagung-Teka-teki pembunuhan gadis berinisial AK asal Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, hampir terpecahkan. Satreskrim Polres Tulungagung telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku. Kemarin (17/1), polisi dibantu warga untuk mencari barang bukti (BB) di sungai.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, warga dan polisi telah mencari BB diduga senjata tajam di sungai depan rumah korban atau lokasi kejadian. Hingga Selasa siang, warga dan tim Unit Inafis Polres Tulungagung mencari BB itu dengan bantuan alat pemotong rumput dan metal detektor pada radius 15 meter di sungai kecil tersebut. Namun, mereka tidak menemukan barang tersebut, padahal air di sungai telah disurutkan.
“Kami mencari BB di sungai karena pada Senin (16/1) malam ada saksi yang melihat sarung senjata tajam di sekitar lokasi ini. Maka, kami langsung melakukan pencarian di sungai ini untuk petunjuk pengungkapan,” ujar Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra.

Dia melanjutkan, sejak seminggu lalu pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku yang bernama Mustakim, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu. Pelaku diduga kuat memiliki hubungan asmara dengan korban yang berumur 24 tahun itu. Pihak keluarga juga membenarkan bahwa korban memiliki kekasih.

Bahkan, Agung juga menunjukkan foto AK dengan pelaku yang berada di sebuah pantai di Jawa Timur (Jatim) sehari sebelum kejadian. Bila ditelisik dari foto tersebut dengan poses keduanya swafoto di pasir pantai, dimungkinkan waktu pengambilan gambar pukul 14.00 WIB. Namun nahas, entah apa permasalahan yang terjadi hingga membuat pelaku tega membunuh kekasihnya.

“Kami sudah memeriksa 20 saksi terkait kasus ini. Dan ternyata mengarah pada pelaku itu yang saat ini statusnya berada di daftar pencarian orang (DPO). Kami mengantongi lokasi pelaku yang sedang berada di luar kota tidak jauh dari Tulungagung,” ungkapnya.

Untuk diketahui, warga Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, pada Senin 19 Desember 2022 pagi digegerkan dengan tewasnya AK di rumahnya. Dia ditemukan pertama kali olah sang ayah ketika akan pamit ke pekarangan. Pada lokasi kejadian ditemukan sejumlah luka di tubuh korban dan ceceran darah. Dari hasil otopsi, ada 10 tusukan pada tubuh gadis yang belum lama menyandang gelar sarjana itu. (jar/c1/din)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.