Semakin Dekat dengan Pembaca

Tonny Andreas Gelar Syukuran Natal

KABUPATEN BLITAR – Seperti Natal tahun-tahun sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar Tonny Andreas punya cara sendiri untuk merayakannya. Selain syukuran, kemarin (25/12) juga menggelar panggung, open house, dan berbagi sembako kepada warga sekitar kediamannya di Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro, kemarin (25/12).

Tampak hadir mantan bupati Blitar Rijanto, jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogo, jajaran TNI/Polri, pengurus KONI dan induk cabor, serta warga desa setempat.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 itu kemarin berlangsung gayeng. Setelah menyampaikan sambutan, Tonny Andreas selaku tuan rumah juga membagikan paket sembako kepada warga sekitar. “Iya, ini sebagai bentuk syukur atas berkah Tuhan. Sehingga kita bisa kembali merayakan Natal sekaligus berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Pria ramah ini mengaku, ini merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh keluarganya. Dia berharap agar dengan digelarnya acara tasyakuran Natal ini bisa turut membantu mereka yang mengalami kesulitan secara finansial.

“Bagi keluarga besar kami, acara ini adalah tahun ke-12. Kami memang tidak ingin merayakan Natal sendiri. Kita undang berbagai elemen agar semuanya bisa terbantu. Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Lebih dari itu, pria yang menjabat sebagai nakhoda KONI Kabupaten Blitar untuk periode kedua ini menegaskan, ada hal lebih besar yang ingin dicapai melalui acara kemarin. Yakni, ingin terus membangun kerukunan dan toleransi antarumat beragama. “Dan kegiatan yang kami laksanakan itu sebagai wujud dan bentuk toleransi yang bagus bagi masyarakat Blitar,” kata Tonny.

Untuk itu, dia menyampaikan banyak terima kasih kepada banyak pihak yang selama ini turut membantu menciptakan iklim kondusif di Bumi Bung Karno. Nah, dalam menyambut Tahun Baru 2023, Tonny juga berharap agar kerukunan antarumat beragama semakin terjalin erat.

“Betul. Apalagi, ini kan pandemi masih berlangsung ya. Semoga dengan kebersamaan dan kerukunan, kita bisa melalui semuanya dengan baik tahun depan. Karena semua agama itu mengajarkan kebaikan,” pungkasnya. (dit/c1/ady)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.